home Berita Terkini, Teknologi Mobil Volvo Bisa Dihidupkan dengan Smartphone

Mobil Volvo Bisa Dihidupkan dengan Smartphone

Swedia, MobilKomersial.com – Volvo rencananya akan segera menjual unit kendaraannya yang benar-benar dikendalikan tanpa kunci. Pembangunan mobil ini telah berlangsung sebelumnya dan akan mulai diperkenalkan dan dijual tahun depan.

Dilansir Leftlane, Volvo yakin aplikasi mobile-nya benar-benar dapat memenuhi semua fungsi saat ini seperti yang disediakan oleh tombol fisik. Sebuah smartphone atau akan dapat mengganti peran mengunci atau membuka pintu, atau menghidupkan mesin.

tim teknis Volvo menjelaskan Bluetooth yang terhubung kunci ‘digital’ mungkin akan dikendalikan dengan jarak tertentu agar mendapat beberapa bentuk otentikasi untuk mencegah pencuri dari menggunakan layanan ini sebagai cara mudah untuk mencuri mobil.

Sebagian besar mobil dari brand besar sudah menyediakan cara untuk membuka dan menghidupkan kendaraan melalui aplikasi mobile, meskipun sebagian besar masih mengandalkan kunci fisik dan belum memungkinkan pengemudi untuk melakukannya dari jarak jauh.

 

Tesla Motors memungkinkan Model S-nya mengoperasikan kendaraan tanpa kehadiran tombol fisik. Driver harus login melalui aplikasi smartphone dan memasukan password untuk kedua kalinya untuk terkoneksi dengan sistem drive. Pedal rem dan keterlibatan shifter harus dilakukan dalam waktu dua menit atau proses harus diulang.

Volvo tampaknya langsung ingin mengaplikasikan semua inovasi teknologinya yang benar-benar memanjakan pelanggannya. Terkait teknologi ini, secara rinci akan diumumkan Volvo di Mobile World Congress teknologi mobile konvensi di Barcelona, ​​Jumat (26/2) mendatang.

volvo-app_653

 

Tinggalkan Balasan