home Berita Terkini, Bus & Truk, Mancanegara, Truk 16 November, Tesla Pamerkan Truk Semi Listrik

16 November, Tesla Pamerkan Truk Semi Listrik

16 November, Tesla Pamerkan Truk Semi Listrik.

MObilKomersial.com – Tesla memastikan akan merilis truk semi elektriknya ke pasar pada 16 November 2017 mendatang. Kabar ini didapat berdasarkan email undangan menghadiri acara pengenalan truk masa depan ini yang dikiri Tesla ke sejumlah media.

Cantumkan Siluet

Di email undangan tersebut Tesla juga mencantumkan siluet truk listriknya yang akan diluncurkan. Ini merupakan jadwal pengenalan yang mundur bagi Tesla karena sebelumnya dijadwalkan truk ini akan dihadirkan untuk pertama kalinya di bulan Oktober 2017, seperti sebelumnya dinyatakan CEO Tesla, Elon Musk. Belakangan Tesla menyatakan mengundur dari jadwal peluncurannya ke November karena berbagai kendala.

Perusahaan Logistik Disain Truknya

Elon Musk mengatakan, Tesla bekerja sama dengan perusahaan logistik untuk mendesain truk listriknya agar desain truk yang mereka produksi massal sesuai dengan kebutuhan dunia usaha. Truk rancangan Tesla ini tidak hanya bisa dioperasikan sebagai truk untuk angkutan jarak pendek dan menengah tapi juga untuk angkutan jarak jauh, angkutan antarkota dan angkutan dari kota ke pelabuhan.

Mercedes-Benz Lebih Dulu

Sementara itu, Mercedes-Benz telah lebih dulu memamerkan prototipe truk masa depan bertenaga listriknya. Truk jenis heavy duty ini mampu menjangkau jarak tempuh 220 mil dalam kondisi baterai terisi penuh.

16 November, Tesla Pamerkan Truk Semi Listrik
16 November, Tesla Pamerkan Truk Semi Listrik

 

Debut Truk Listrik Bollinger B1 di Manhattan

Tinggalkan Balasan