home Berita Terkini, Mancanegara, Teknologi Volvo Stop Kembangkan Kendaraan Bermesin Diesel

Volvo Stop Kembangkan Kendaraan Bermesin Diesel

MobilKomersial.com – Volvo Stop Kembangkan Kendaraan Bermesin Diesel. Mobil diesel menjadi salah satu kendaraan yang paling diminati di dunia. Hal ini dikarenakan mobil bermesin diesel memiliki beberapa keunggulan di banding mobil bermesin bensin. Beberapa keunggulan mesin diesel adalah; Mesin diesel lebih dapat diandalkan dibanding mesin bensin, mesin diesel lebih awet, biaya bahan bakar lebih rendah daripada mesin bensin, bahan bakar solar lebih aman, mesin diesel lebih memproduksi karbon monoksida lebih rendah, lebih mudah untuk turbo charger, mesin diesel hasilkan torsi yang lebih rendah.

Akan tetapi, dari beberapa kelebihan tersebut, Kabarnya kendaraan mobil diesel akan ditinggalkan. Hal ini disebabkan karena tergerus akan perkembangan jaman. Mobil diesel sedikit ditinggalkan karena beberapa orang lebih memilih membeli mobil yang ramah lingkungan layaknya mobil hybrid atau mobil listrik.

Volvo Tinggalkan Diesel

Hal tersebut dirasakan Volvo, salah satu pabrikan mobil asal Swedia ini mengatakan kalau Volvo tidak akan mengembangkan mobil bermesin diesel lagi. Salah satunya adalah semakin ketatnya batas aturan buang emisi di Eropa. Rata-rata batasan emisi karbon dioksida yang diterapkan oelh pabrikan disekitar Uni Eropa berkisar antara 130 gram perkilometer. Angka tersebut akan makin kecil. Pada tahun 2021 angka tersebut dapat mencapai 95 gram perkilometer.

Beralihnya Volvo dari mesin diesel ke mesin hybrid/listrik tentu akan berhadapan dengan Tesla yang merupakan pabrikan mobil asal Paman Sam. Volvo yakin dapat bersaing dengan mobil hybrid Tesla yang sudah terlebih dahulu memperkenalkan mobil berteknologi listrik dan juga merupakan pemain utama industri mobil listrik dengan meningkatkan kualitas dan disain yang tentunya lebih menarik.

volvo tinggalkan diesel
TESLA S

Tinggalkan Balasan