Untuk Pertama Kalinya, Van Hool Produksi Bus Listrik untuk Pasar AS

Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Bus & Truk Mancanegara

MobilKOmersial.com –  Untuk Pertama Kalinya, Van Hool Produksi Bus Listrik untuk Pasar AS. Untuk pertama kalinya, produsen bus ternama asal Belgia, Van Hool, memproduksi bus listrik untuk dipasarkan di Amerika Serikat. Van Hool akan resmi merilis bus listriknya ini di pasar Amerika Utara pada semester pertama tahun 2018 mendatang. Dalam sekali isi sampai penuh, kapasitas baterai bus ini mampu menempuh jarak hingga 300 km.

Untuk memproduksi bus listrik ini di daratan Amerika, Van Hool akan menggandeng perusahaan produsen bus kota, Proterra. Proterra sendiri saat ini memang serius mengembangkan bus listrik sebagai sarana transportasi massal yang ramah lingkungan.
Bus listrik yang akan diproduksi hasil kolaborasi kedua perusahaan adalah Van Hool CX45E yang didesain dan dikembangkan Van Hool di pusat risetnya di Kota Koningshooikt, Belgia. Sementara, perakitan dan produksi busnya dilakukan di pabrik Van Hool di Macedonia.

Bus listrik ini nantinya akan dioperasikan untuk transportasi jarak pendek, misalnya di kawasan pusat IT California. Van Hool telah memproduksi dan memasarkan 10.000 unit bus di Amerika Utara, ujar CEO Van Hool Filip van Hool. Bus listrik ini dijual dan didistribusikan oleh ABC Companies. Perusahaan ini juga menangani after sales bus-bus ini di pasar Amerika Utara.

Untuk Pertama Kalinya, Van Hool Produksi Bus Listrik untuk Pasar AS
Untuk Pertama Kalinya, Van Hool Produksi Bus Listrik untuk Pasar AS

Penulis: Ariefandi

Tinggalkan Balasan