UD Trucks Akan Pamerkan UD Electric Demonstrator Di Tokyo Motor Show 2017

UD Trucks Akan Pamerkan UD Electric Demonstrator Di Tokyo Motor Show 2017

Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Mancanegara

MobilKomersial.com – UD Trucks AKan Pamerkan UD Electric Demonstrator Di Tokyo Motor Show 2017.Pabrikan truk asal Jepang yang tergabung dalam Volvo Group, UD Trucks, menjawab masa depan dengan menciptakan truk bermesin listrik. Diberi nama UD Electric Demonstrator, truk konsep kelas medium duty ini dipastikan akan tampil di Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

UD Electric Demonstrator dikreasikan oleh gabungan tim ahli UD Trucks yang berasal dari Swedia, Prancis, dan Jepang sebagai negara asal. Mesin diesel yang selama ini menjadi andalan UD Trucks diganti dengan mesin listrik berdimensi kompak dan ringan. Dikombinasikan dengan sistem transmisi 2-speed AMT, memiliki performa setara dengan mesin diesel 5.0 liter dengan keluaran tenaga 200 hp dan 420 Nm.

Modifikasi

Untuk memaksimalkan tenaga baterai, beberapa modifikasi dilakukan, langkah ini umum dilakukan pada kendaraan listrik. Seperti memanfaatkan kinerja pengereman melalui kehadiran motor elektik yang dapat mengubah energi kinetic menjadi energi listrik. Tak ketinggalan adalah hadirnya electro-hydraulic pump pada sistem kemudi dan juga penggunanan lampu LED.

Quick Charge

UD Trucks mengklaim bahwa sistem pengisian baterai bisa dilakukan dengan cara quick charge dalam waktu 1 jam dan selanjutnya dapat digunakan untuk perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 80 km. UD Electric Demonstrator disebut-sebut memiliki tiga keunggulan utama yakni bebas emisi gas buang, tidak berisik saat beroperasi dan kapasitas kargo maksimal.

Tinggalkan Balasan