home Aftermarket, Berita Terkini, Tips Tips Bagi Pemilik kendaraan Berwarna Hitam Agar Tetap Kinclong

Tips Bagi Pemilik kendaraan Berwarna Hitam Agar Tetap Kinclong

MobilKomersial.com –  Tips Bagi Pemilik kendaraan Berwarna Hitam Agar Tetap Kinclong. Mobil hitam memang terkesan elegan, dan macho. Selain itu, warna hitam termasuk netral dan tidak membosankan.

Bagi pemilik kendaraan berwarna hitam, Ada sedikit tips agar kendaraannya tidak mudah kusam. Karena warna hitam cenderung reflektif dan mengekspos kotoran, debu dan juga baret pada permukaan.

Bersihkan Setiap Hari

Alangkah baiknya pemilik kendaraan warna hitam dibersihkan setiap hari. Dan usahakan saat parkirselalu di tempat yang tidak terpapar matahari secara langsung.

Lakukan pencucian saat pagi hari atau sore hari. Selesai membilas, lakukan pengelapan sesegera mungkin.

Terlanjur Kusam

Apabila warnanya sudah terlanjur kusam dan ingin mengembalikan ke semula diperlukan beberapa formula dan perawatan khusus. Untuk hal itu dapat di bawa kendaraan anda ke toko perawatan mobil.

PT. Laris Chandra. Pemegang produk Turtle Wax. memiliki paket komplet Turtle Wax Jet Black Box Finish Kit.

Paketnya terdiri dari empat botol cairan yang terdiri dari Black Pre-Wax Cleaner, Black Carnauba Wax, dua botol Black Spray Detailer serta dua pad pembersihnya.

Dalam setiap botol produk ini, Turtle Wax memberikan pigmen hitam yang sangat kecil yang diklaim mampu masuk dalam pori-pori cat untuk hasilkan warna hitam yang pekat.

Caranya, setelah mobil dicuci bersih, paket pengilap warna hitam ini bisa diaplikasi. Black Pre-Wax Cleaner dipakai sebagai awalan.

“Ini buat mengangkat noda yang membandel akibat oksidasi ringan, juga menutup swirl mark atau baret-baret halus,”   kata Christian Chandra, Sales Manager PT. Laris Chandra.

Setelah dioleskan di permukaan bodi, diamkan sekitar 15-30 menit. Semprotkan Black Detailer pada permukaan untuk memudahkan pembersihan dengan lap microfiber.

Tahapan kedua, barulah pemberian cairan wax, atau Black Carnauba Wax, fungsinya mengangkat warna hitam dan memberikan efek wetlook (kelihatan basah). Biarkan sekitar 15-30 menit.

Sebagai penyelesai akhir bisa dibantu dengan cairan semprot black detailer dan lap microfiber.

“Kalau tahapan satu dan dua sudah dilakukan, langkah selanjutnya hanya cukup perawatan saja. Untuk perawatan kilap harian selanjutnya, cukup semprot black detailer saja,”  pungkasnya.

Tinggalkan Balasan