home Berita Terkini, Mancanegara, Truk Tesla Akan Luncurkan Truk Listrik Semi Otonom

Tesla Akan Luncurkan Truk Listrik Semi Otonom

MobilKomersial.com – Tesla Akan Luncurkan Truk Listrik Semi Otonom. Tesla merupakan pabrikan mobil listrik asal California, Amerika Serikat (AS) yang dulunya bernama Tesla Motors berencana akan membikin truk listrik yang di duga semi otonom.

Truk semi otonom

Rencana Tesla membikin truk listrik semi otonom ini memiliki tujuan untuk mengurangi biaya operasional para pengusaha angkutan barang dengan seiring makin meningkatnya standar gaji para pengemudi dan awak truk.

Program (pembuatan truk semi-otonom) ini dikelapai Jerome Guillen, Vice President Tesla yang sebelumnya pernah bertanggung jawab dalam produksi model S dan truk heavy duty di Daimler.

Optimis

Perusahaan yang dipimpin Elon Musk itu optimistis, teknologi Autopilot di truk yang akan diproduksinya akan mampu meningkatkan standar keamanan dengan memangkas keterlibatan atau campur tangan manusia di aktivitas pengendalian truknya.

Autopilot

Musk juga mengatakan, teknologi Autopilot akan memegang peran utama di produksi kendaraan Tesla, namun menyatakan kehadiran pengemudi tetap dibutuhkan, setidaknya untuk jangka pendek ke depan.

Lebih lanjut Musk menambahkan truk autopilot membutuhkan waktu beberapa tahun dioperasikan di jalanan agar regulator mendapatkan data meyakinkan tentang perlunya penerapan teknologi autopilot pada kendaraan.

Penyewaan Mobil

Tahun 2017 akan menjadi babak baru bagi perusahaan Tesla, dikarenakan mereka mencoba merambah ke lebih banyak segmen. Selain semi-truk, Tesla juga akan membuat bus serta penyewaan mobil yang mengaplikasikan teknologi otonom.

tesla akan luncurkan truk listrik semi otonom
foto : istimewa