home Berita Terkini, Event, Mancanegara, Mobil Suzuki e-Survivor Konsep Kendaraan Off Road Yang Futuristik

Suzuki e-Survivor Konsep Kendaraan Off Road Yang Futuristik

MobilKomersial.com –  Suzuki e-Survivor Konsep Kendaraan Off Road Yang Futuristik. Mobil listrik sudah menjadi tren untuk kendaraan masa depan. Di ajang Tokyo Motor Show 2017 yang akan dihelat tidak lama lagi tentu menjadi ajang pameran para produsen mobil saling berlomba memamerkan mobil-mobil terbarunya dengan teknologi yang ramah lingkungan.

Di lansir dari Carstyling.ru ( 07/10/2017)Suzuki sebagai produsen asal Jepang dipastikan hadir meramaikan ajang tahunan otomotif tersebsar tersebut. Membawa e-Survivor yang merupakan mobil off-road ramah lingkungan berbasis tenaga listrik.

Suzuki e-Survivor Concept memiliki dimensi panjang 3.460 mm, tinggi 1.645 mm, dan lebar 1.655 mm dengan jarak sumbu roda 2.300 mm. Ukuran tersebut diklaim lebih kecil dari kendaraan city car. Secara umum desain dari mobil ini lebih menyerupai kendaraan buggy ketimbang SUV (Sport Utility Vehicle) berukuran mini seperti Suzuki Jimny. Dengan atap terbuka dan dua kursi penumpang. Menurut Suzuki, e-Survivor adalah SUV compact generasi mendatang yang mewarisi identitas dari Jimny dan Vitara.

Kesan Klasik

Meski futuristik, tapi Suzuki mencoba tetap mempertahankan kesan klasik di beberapa sektor, mulai dari tampang depan sampai desain atap terbuka. interior dibuat lebih menarik dengan ragam peralatan canggih, seperti layar panorama di sepanjang dasbor, sampai tampilan 3D bola dunia yang berguna sebagai navigasi. Pengemudi akan mendapatkan informasi mengenai detail kendaraan, sementara layar pada penumpang akan menampilkan informasi yang lebih global.

Menggunakan rangka ladder-frame dan penggerak roda independent. Suzuki kemudian menyematkan motor elektrik pada keempat penggerak roda. Suzuki e-Survivor memiliki ground clearance tinggi, approach dan departure angle yang besar, rumah roda besar serta overhang depan belakang yang sangat pendek. Overhang pendek juga sekaligus menunjukkan nilai SUV kompak dari e-Survivor.

Tinggalkan Balasan