home Berita Terkini, Transportasi Surat Administrasi dan Kendaraan Tidak Laik Jalan, Siap Siap di Kandangkan…

Surat Administrasi dan Kendaraan Tidak Laik Jalan, Siap Siap di Kandangkan…

Surat Administrasi dan Kendaraan Tidak Laik Jalan, Siap Siap di Kandangkan…

Jakarta, MobilKomersial.com – Pagi ini (5/10) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan dan juga TNI melakukan Operasi Lintas Jaya di Daan Mogot tepatnya di Kalideres, Jakarta Barat. Operasi yang dilaksanakan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban lalulintas ini memang rutin dilakukan di seluruh wilayah Jakarta.

Dengan melakukan di setiap wilayah yang merata di Jakarta, diharapkan kesadaran masyarakat akan ketertiban berlalu lintas meningkat. Begitu juga untuk para pengemudi truk dan kendaraan transportasi umum lainnya.

“Biasanya, pelanggran sering dilakukan oleh para pengemudi truk maupun kendaraan transportasi lainnya termasuk motor. Jadi kami dari pihak Dishub ingin menertibkan bagi siapa saja yang melanggar, maupun menggunakan alasan apapun yang kami liat adalah fakta dilapangan. Untuk truk biasanya mereka yang di tindak karena surat surat administrasi atau KIR yang sudah mati dan juga kendaraan yang tidak laik jalan.” Ujar Irawan anggota Dinas Perhubungan.

“Selain itu, jika kendaraan sudah tidak laik jalan dan surat administrasinya sudah tidak berlaku maka kendaraan tersebut akan kita kandangkan. Dan bila ada barang bawaan yang berbahaya maupun obat-obatan terlarang nantinya akan kita arahkan ke Kepolisian agar ditindak lebih lanjut. Itu juga kenapa kita melakukan operasi gabungan bersama Kepolisian dan juga TNI disini” tambahnya.

“Operasi Lintas Jaya ini kami lakukan setiap hari, dan berpindah pindah tempat diseluruh Jakarta” tutup Irawan.

Tinggalkan Balasan