PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler resmi Hino untuk wilayah Jawa Timur PT Catur Kokoh Mobil Nasional (CKMN) dan PT Indomobil Prima Niaga Surabaya (IPN S) melanjutkan program apresiasi kepada pengemudi truk dengan mengelar Hino Dutro Safety Driving Competition di kota kedua Surabaya. Mengusung tema “Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya”. Acara ini berlangsung di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya. Pada event kedua ini turut ambil bagian 100 pengemudi dari customer Hino di seluruh wilayah Jawa Timur (foto : HMSI)

Sebanyak 100 Pengemudi di Jawa Timur Ikut “Hino Dutro Safety Driving Competition”

Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Bus & Truk

Surabaya, MobilKomersial.com – Upaya mencegah kecelakaan di jalan raya, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler resmi Hino untuk wilayah Jawa Timur yakni PT Catur Kokoh Mobil Nasional (CKMN) dan PT Indomobil Prima Niaga Surabaya (IPN S) melanjutkan program apresiasi kepada pengemudi truk dengan menggelar Hino Dutro Safety Driving Competition di kota Surabaya.

Acara ini berlangsung di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya dengan mengangkat tema “Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya”. Pada acara kali kedua ini sebanyak 100 pengemudi dari customer Hino di seluruh wilayah Jawa Timur turut serta dalam acara tersebut.

Direktur Penjualan & Promosi HMSI, Santiko Wardoyo, dalam keterangan tertulisnya, pada Jumat (13/10) menginginkan kegiatan itu diharapkan memberikan dampak positif terhadap lingukngan sekitarnya tentang keselamatan berkendara di jalan Raya.

“Melalui kegiatan safety driving ini, kami ingin menunjukkan kepedulian terhadap keselamatan para pengemudi kendaraan Hino,” ujar Santiko.

New Hino Dutro

Selain acara pelatihan pengemudi, Hino juga memperkenalkan unit terbarunya, Hino New Dutro. Hino New Dutro merupakan generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, di dalamnya terdapat empat model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model.

Jawa Timur merupakan wilayah pemasaran dalah satu varian truk Hino dengan Hino New Dutro 130 HDL. Varian ini memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3.

Penjualan Hino

Dilihat dari data penjualan untuk wilayah Jawa Timur, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) masih menjaga posisi sebagai market leader dengan penguasaan pasar sebesar 57,3% dalam segmen pasar medium duty truck. Pun begitu untuk Hino Dutro yang bermain di kelas truk ringan, market share untuk produk ini juga meningkat mengembangkan pasar dari 22% naik menjadi 26%, jika dibanding tahun sebelumnya.

1 thought on “Sebanyak 100 Pengemudi di Jawa Timur Ikut “Hino Dutro Safety Driving Competition”

Tinggalkan Balasan