home Berita Terkini, Mancanegara, Mobil, Teknologi Rahasia Teknologi Mobil Otonom Terungkap

Rahasia Teknologi Mobil Otonom Terungkap

Rahasia Teknologi Mobil Otonom Terungkap

MobilKomersial.com — Sebuah sistem kecerdasan buatan baru yang dibangun untuk menyalakan kendaraan penggerak diri telah terungkap.

Produsen chip grafis komputer Nvidia telah mengungkapkan sistem Pegasus barunya, yang menurutnya mampu menangani kendaraan tingkat lima tanpa driver yang tidak memerlukan masukan atau arahan dari manusia.

Perusahaan yang berbasis di kawasan ‘Silicon Valley’ San Francisco, mengklaim chip tersebut dapat menangani 320 triliun operasi per detik, membuatnya 10 kali lebih kuat daripada sistem yang dimilikinya.

Nvidia mengatakan memiliki 225 mitra di industri otomotif, dengan 25 di antaranya menggunakan teknologi perusahaan untuk membangun kendaraan otonom sepenuhnya. Saat ini, perusahaan tersebut menggunakan mobil tradisional yang dilengkapi dengan komputer yang menganalisa lingkungannya untuk belajar berperilaku dalam situasi tertentu.

Kendaraan ini dilengkapi kamera dan sensor yang memberi gambaran 360 derajat lingkungan, yang harus dipahami mobil agar dapat melakukan perjalanan dengan aman ke tempat tujuannya.

Jensen Heung, pendiri dan CEO Nvidia, mengatakan: “Menciptakan mobil yang sepenuhnya mengemudi sendiri adalah salah satu upaya masyarakat yang paling penting dan salah satu yang paling menantang untuk disampaikan.

“Terobosan kinerja komputasi AI dan efisiensi Pegasus sangat penting bagi industri untuk mewujudkan visi ini.

“Mobil tanpa pengemudi akan memungkinkan layanan naik mobil dengan cara baru. Jenis mobil baru akan ditemukan, menyerupai perkantoran, ruang keluarga atau kamar hotel dengan roda. Pelancong hanya akan memesan jenis kendaraan yang mereka inginkan berdasarkan tujuan dan aktivitas yang direncanakan di sepanjang jalan. Masa depan masyarakat akan dibentuk ulang. “

Salah satu perusahaan yang menggunakan sistem Pegasus adalah TuSimple, sebuah perusahaan China yang diinvestasikan Nvidia pada awal tahun ini sebagai bagian dari dana pendanaan £ 15 juta (sekitar Rp 268 Miliar) untuk membangun truk otonom sepenuhnya.

One thought on “Rahasia Teknologi Mobil Otonom Terungkap

Tinggalkan Balasan