home Berita Terkini, Rekan Komunitas Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi (PKMB) Rayakan Anniversary ke-3, Kegiatan Sosial Jadi Menu Utama

Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi (PKMB) Rayakan Anniversary ke-3, Kegiatan Sosial Jadi Menu Utama

Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi (PKMB) Rayakan Anniversary ke-3, Kegiatan Sosial Jadi Menu Utama

MobilKomersial.com – Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi (PKMB) merayakan hari jadinya yang ke 3 di Bekasi Cyber Park, Sabtu (7/10). Acara yang dihadiri oleh para member PKMB ini berlangsung sederhana namun meriah.

Dengan menu utama kegiatan sosial, yaitu donor darah dan juga medical check yang berkerja sma dengan rumah sakit swasta di Bekasi, acara ini menarik antusias komunitas yang hadir dan juga pengunjung mall tersebut.

“Acara Anniversary tahun ini memang dikemas sederhana, berbeda dengan tahun lalu yang dibuat secara meriah. Acara kali ini hanya membuat kegiatan sosial seperti donor darah dan medical checkup. Bagi yang ikut mendonorkan darahnya, kami juga memberi hadiah hiburan.” ujar Ade Kurniawan, Ketua Umum PKMB.

Bagi yang belum tahu tentang PKMB, Ade menjelaskan kepada MobilKomersial.com tentang hal tersebut. Dia mengatakan kalau PKMB ini sebenarnya hanya dibuat dengan iseng saja, terbentuk 3 tahun yang lalu, berawal dari 5 komunitas mobil di Bekasi yang bergabung menjadi satu lalu seiring waktu anggota dari PKMB ini semakin bertambah. Mulai banyak komunitas yang ikut tergabung dalam PKMB.

“Tujuan dibentuknya PKMB ini untuk menjalin silaturahmi antara komunitas mobil yang ada dibekasi. Karena komunitas mobil di Bekasi ini banyak, kita ingin menggabungkan komunitas yang ada di Bekasi. Saat ini anggota PKMB ada 182 komunitas.” tambah Ade.

Salah satu alasan komunitas bergabung dengan PKMB adalah karena mereka jika ada suatu masalah dijalan pasti akan ada yang membantu, baik dari komunitas yang tergabung di PKMB maupun yang mendapat info dari komunitas yang menyebarkan info tersebut.

Seperti halnya yang diungkapkan salah satu anggota Toyota Avanza Club Indonesia (TACI). “kami sangat terbantu jika mengalami trouble dijalan. Karena kami hanya menginfokan saja di grup whatsapp PKMB, dan seluruh anggota menyebarkan info bahwa kami butuh bantuan karena suatu trouble. Nanti akan ada salah satu member dari komunitas yang bergabung di PKMB maupun komunitas lain. Mereka dengan sukarela membantu kami tanpa menanyakan identitas komunitas kami.” ujar Arman member TACI.

Hal serupa juga dikatakan oleh Dave member Xenian Mania (XMan). “iya saya sangat terbantu karena jika ada trouble dijalan tinggal share lokasi dan masalah yang dialami di grup whatsapp PKMB, nanti pasti akan ada komunitas yang membantu saya, misalnya mobil mogok karena masalah aki, nanti kita akan direkomendasikan bengkel terdekat dan harga yang sesuai. Nanti mobil akan dibantu diderek hingga bengkel terebut.” ungkapnya.

Acara Anniversary ke-3 dari PKMB ini ditutup oleh acara potong kue yang dilakukan oleh Ketua umum PKMB yaitu Adhe Kurniawan. Acara yang digelar sederhana ini tetap berlangsung meriah karena banyaknya komunitas yang hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

Tinggalkan Balasan