home Aftermarket, Berita Terkini, Pelumas Oli Untuk Truk Niaga Jangan Dianggap Remeh

Oli Untuk Truk Niaga Jangan Dianggap Remeh

MobilKomersial.com – Oli Untuk Truk Niaga Jangan Dianggap Remeh. Indonesia merupakan negara maritim. Akan tetapi, hampir 90% pengiriman logistik dilakukan lewat darat menggunakan truk angkut atau heavy-duty. Oleh karena itu, penting rasanya memperbaiki emisi gas buang dari kendaraan tersebut hingga durabilitasnya.

Direktur Utama PT Lookman Djaja, Kyatmaja Lookman mengatakan bahwa pemilihan oli sangat penting untuk truk operasional agar lebih efisien dan juga ramah lingkungan. Karena, apabila menggunakan oli yang tidak benar, maka produktivitasnya akan berkurang.

“Sebagai pebisnis, sangat penting untuk pemilihan oli yang benar karena dapat mengurangi downtime atau grade interval cost nya. Ketika grade intervalnya lebih panjang, mesin akan terlindungi sehingga akan lebih hemat,” kata Kyatmaja.

Selain itu, durabilitas dan produktifitas truk juga menjadi dampak dari pemilihan pelumas tersebut. “Kalau salah milih oli nya, akibatnya mesin dapat turun sehingga berpengaruh ke performa kendaraan dan produktivitasnya. Tak hanya itu, otomatis kita akan mengalami kerugian di biaya dan waktu,” ujar Kyatmaja.

Masih dalam kesempatan yang sama, buangan gas emisi dari truk juga menjadi salah satu perhatiannya untuk memilih pelumas truknya. “Truk kan depesiasinya jalan terus sehingga bila pelumasnya salah, akan sangat fatal. Jangan sampai ganggu produktifitas dan peformanya, lah,” tutupnya.

Karena itu sejalan dengan tujuan pemerintah untuk mengurangi emisi kendaraan khususnya truk dan bus, ExxonMobil meluncurkan pelumas tingkat tinggi dari Mobil Delvac, Mobil Delvac MX ESP. Pelumas ini sudah setara dengan kendaraan diesel euro 4 sehingga telah memiliki berbagai fitur terbaru yang lebih efisien dan ramah lingkungan sehingga diklaim cocok untuk para pelaku bisnis.

Dibandingkan dengan produk sebelumnya, Mobil Delvac MX ESP telah memiliki API Grade CK-4 (sebelumnya baru CJ-4) sehingga 80% lebih baik untuk mengontrol kekentalan pelumas saat berada di suhu panas.

“Keunggulannya secara keseluruhan ada tiga yakni lebih baik mengontrol kekentalan pelumas hingga 80%, 20% lebih baik dalam hal untuk ketahanan terhadap kehausan dan 50% lebih baik untuk menanggulangi proses oksidasi pada heavy-duty,” ujar Regional Sales Manager Commercial Vehicle Lubricans, ExxonMobil Lubricans Indonesia Indra Ardianti

Karena keunggulan dari fitur tersebut, tambahnya, truk akan lebih efisien dari biaya operasionalnya dan juga interval pergantian pelumasnya.

“Berkat hal tersebut, pergantian pelumas akan lebih jarang jadinya. Lebih efisien sekitar 50%an. Selain itu juga tingkat keausannya akan lebih baik pula sehingga biaya untuk truk ini akan ditekan atau lebih efisien,” kata Indra.

Pelumas Yang cocok

“Dengan kemampuan untuk meningkatkan proteksi korosi dan memperpanjang interval pergantian pelumas, penggunaan Mobil Delvac MX ESP tentunya akan menekan biaya pembelian pelumas selama kendaraan beroperasi. Penggunaan pelumas ini juga sangat cocok digunakan untuk semua tipe kendaraan berat baik untuk kendaraan kontruksi, pertambangan, penggalian, dan pertanian. Dan juga bisa digunakan di kendaraan gasoline atau passanger,” tambah Alfin Kurniadi selaku General Manager Automotive Sales ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Oli Untuk Truk Niaga Jangan Dianggap Remeh, MX ESP Sebagai Pelumas Inovatif Berikan Hasil Maksimal, Mobil Delvac™ MX ESP Sebagai Pelumas Dengan Formula Terbaru
Mobil Delvac™ MX ESP Sebagai Pelumas Dengan Formula Terbaru

One thought on “Oli Untuk Truk Niaga Jangan Dianggap Remeh

Tinggalkan Balasan