home Berita Terkini, Mobil New Mini Cooper Countryman Sempat Dipertanyakan Publik

New Mini Cooper Countryman Sempat Dipertanyakan Publik

MobilKomersial.com – New Mini Cooper Countryman Sempat Dipertanyakan Publik. Banyak publik yang menilai bahwa lahirnya Cooper Countryman pada tahun 2010 silam membuat Mini keluar dari pakem. Ya, kala itu Mini Countryman hadir dengan dimensi yang lebih besar dan gemuk.
Menjelma sebagai crossover, nyatanya tak membuat pamor mobil ini meredup. Empat gelar juara Reli Dakar diraih saat turun menggunakan Cooper Countryman. Mobil ini menjadi pilihan alternatif.

Banyak publik yang menilai bahwa lahirnya Cooper Countryman pada tahun 2010 silam membuat Mini keluar dari pakem. Ya, kala itu Mini Countryman hadir dengan dimensi yang lebih besar dan gemuk.
Menjelma sebagai crossover, nyatanya tak membuat pamor mobil ini meredup. Empat gelar juara Reli Dakar diraih saat turun menggunakan Cooper Countryman. Mobil ini menjadi pilihan alternatif.

New Mini Countryman yang lakoni debut hari ini hadir dengan sejumlah penyegaran dari empat aspek. Dari eksterior, dia menjelaskan bahwa dimensinya lebih panjang 20 centimeter dibanding versi pendahulu.

Disain Khas

Desain khas Mini terlihat pada bentuk lampu, kap dan grill. Lampu utama new Cooper Countryman dan S Countryman telah menggunakan LED. Begitupula pada lampu kabutnya.
Sementara pada Cooper S Countryman pintu belakangnya kini sudah elektrik. “Fitur yang menjadi standar pada new Cooper S kini tersedia ada Cooper S Countryman untuk memudahkan akses buka-tutup pintu,” paparnya.

Cooper Countryman memakai velg berdiameter 17 inci dan Cooper S Countryman pakai 18 inci. Soal keselamatanan pengendara, New Cooper Countryman di keduanya punya rem Antilock Braking System (ABS), Dynamic Stability Control (DSC), electronic braking force distribution, cornering brake control, airbag depan dan pelvis-thorax airbag, roll-over protection system, dan cruise control dengan fungsi pengereman.

New Mini Cooper Countryman dipatok Rp 660 juta dan Rp 865 juta untuk new Cooper S Countryman. Kedua harga tersebut berstatus off the road.