home Berita Terkini, Transportasi, Truk Mulai 16 Oktober, Truk Besar Dilarang Melewati Jalan Tol Cikampek

Mulai 16 Oktober, Truk Besar Dilarang Melewati Jalan Tol Cikampek

Jakarta, MobilKomersial.com – Mulai 16 Oktober, Truk Besar Dilarang Melewati Jalan Tol Cikampek. Jasa Marga rencananya akan melakukan uji coba pembatasan kendaraan bermuatan besar pada 16 Oktober mendatang di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek. Rencana uji coba pengaturan kendaraan berat itu akan dilakukan selama lima hari, mulai 16 Oktober hingga 21 Oktober 2017.

Hal itu disampaikan Humas Jasa Marga Handoyono, bahwa percobaan itu hanya berlaku pada Senin-Jumat. “Ujicoba nanti dilberlakukan hanya pada hari kerja saja,” pungkas Handoyono, Jumat (6/10).

Adapun mengenai lajur pembatasan truk itu, Handoyono menuturkan, peraturan baru ini akan dilakukan mulai dari gerbang tol Cikampek hingga Bekasi Barat dan Gerbang Tol Bekasi Timur ke Bekasi Barat. Kendaraan bermuatan besar dilarang melintasi Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta mulai pukul 06.00-09.00 WIB.

Truk Biang Kemacetan

Menurut Handoyono, diadakannya uji coba adalah untuk mengetahui seberapa pengaruhnya perubahan tingkat kemacetan yang lantaran melintasnya kendaraan bermuatan besar (sumbu empat atau lebih) di Tol Jakarta – Cikampek.

Sementara, Selain kendaraan bermuatan besar (sumbu empat atu lebih), kendaraan lain seperti kendaraan golongan I, truk golongan I, truk golongan II dan truk golongan III masih diperbolehkan melintas.

Tinggalkan Balasan