home Berita Terkini, Bus & Truk, Teknologi, Transportasi Mudahkan Pengguna, Bus Trans Bandung Sediakan Aplikasi Moovit

Mudahkan Pengguna, Bus Trans Bandung Sediakan Aplikasi Moovit

Bandung, MobilKomersial.com – Dinas Perhubungan Jawa Barat bersama dengan PT Ganesha Media Nusantara menjalin kerja sama dengan menyediakan aplikasi smartphone yang bernama Moovit untuk pengguna bus Trans Metro Bandung (TMB). Moovit resmi meluncur untuk memudahkan warga yang ingin mengetahui informasi mengenai rute bus dan estimasi waktu yang ditempuh Bus tersebut.

Kepala Dishub Kota Bandung Didi Ruswandi menerangkan bahwa aplikasi Mooovit sebenarnya sudah bisa digunakan. “Untuk resmi kerja samanya baru sekarang terlaksana MoU-nya. Saat ini aplikasi Moovit baru terintegrasi dengan dua rute yaitu koridor dua (Cicaheum-Cibeurem) dan koridor tiga (Cicaheum-Sarijadi). Sementara untuk koridor satu dan empat masih berproses,” ucapnya di Kantor Dishub Kota Bandung, Rabu (18/10).

Didi berharap aplikasi tersebut ke depannya bisa terintegrasi dengan angkutan umum lain seperti angkot. Namun hal itu perlu dikomunikasikan kembali dengan pihak terkait agar mau menyediakan GPS sebagai penunjang aplikasi.

Ddi waktu yang sama, Direktur PT Ganesha Media Nusantara Teguh Trianung Joko Susanto menuturkan, dengan Moovit, warga bisa melihat rute yang dilalui hingga estimasi waktu tiba di titik tujuan.

“Masyarakat jadi bisa tahu berapa menit lagi bus tiba dan perkiraan waktu sampai di tujuan. Hal itu karena, BUS TMB sudah ada GPS jadi waktu yang tertera real time,” ujar Joko.

Saat ini di Bandung Raya sudah terdapat 126 trayek yang masuk dalam aplikasi Moovit. Selain TMB, Bus DAMRI serta sejumlah bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) sudah masuk dalam aplikasi yang telah diunduh oleh 80 juta pengguna di seluruh dunia dengan pelayanan sebanyak 1.500 moda transportasi di 78 negara.

 

Tinggalkan Balasan