home Berita Terkini, Bisnis Bus & Truk, Bus & Truk, Karoseri, Transportasi Melihat Lebih Dekat Mewahnya Double Decker Milik Agra Mas

Melihat Lebih Dekat Mewahnya Double Decker Milik Agra Mas

Jakarta, MobilKomersial.com – Melihat Lebih Dekat Mewahnya Double Decker Milik Agra Mas. Perusahaan Otobus (PO) Agra Mas, Karawang, beberapa waktu lalu mulai mengoperasikan armada bus tingkat (double decker) untuk trayek antarkota antar provinsi di Pulau Jawa. Bus yang mulai beroperasi sejak April 2017 ini, melayani trayek Executive Plus di rute Bogor-Ngadirojo (Wonogiri).

PO Agra Mas menjadi perusahaan otobus kedua yang mengoperasikan armada bus AKAP double decker ke subterminal ini setelah sebelumnya PO Putera Mulya mengoperasikan bus double decker Jetbus 2+ trayek Ngadirojo-Wonogiri-Solo-Terminal Pulogebang Jakarta. Bedanya, PO Agra Mas menggunakan armada Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 triple axle, sementara PO Putera Mulya menggunakan sasis Scania K410 Opticruise triple axle.

Super Double Decker

Bus Agra Mas Super Double Decker (SDD) ini berbalut bodi Jetbus 2+ double glass dari Karoseri Adi Putro, Malang. Masing-masing bus berkapasitas 50 orang dengan perincian 38 kursi di lantai II dan 12 kursi di lantai I. Satu bus tingkat tersebut ditaksir bernilai lebih dari Rp2,2 miliar.

Melihat Lebih Dekat Mewahnya Double Decker Milik Agra Mas
Interior Bus Double Decker Agra Mas (foto: jawapos.com)

Adapun fasilitas yang tersedia pada bus eksekutif ini di setiap kursi terdapat televisi 10 inci, sandaran kaki, port USB, bantal, dan selimut. Dispenser, toilet, AC, dan smoking area juga tersedia di kedua bus tingkat tersebut.

Rute

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi mobilkomersial.com, menyebutkan bus start dari pool bus Agra Mas di Kradenan, Kabupaten Bogor (tak jauh dari Jalan Raya Bogor), menyusuri rute Pomad kemudian ke Kandang Roda, lalu Cibinong, kemudian Simpang Depok, lalu Tol Cijago, transit di Terminal Bus Pulogebang, kemudian Bekasi, hingga menuju rute Solo, Wonogiri dan berakhir di Ngadirojo.

Terminal Ngadirojo merupakan subterminal di Kabupaten Wonogiri yang sangat ramai karena hampir semua bus malam AKAP memiliki trayek ke terminal ini, termasuk bus malam AKAP asli dari Wonogiri.

Tinggalkan Balasan