home Berita Terkini, Bus & Truk, Truk Lebih Dekat dengan “Food Truck” Fuso Milik Salah Satu Lembaga Kemanusiaan

Lebih Dekat dengan “Food Truck” Fuso Milik Salah Satu Lembaga Kemanusiaan

Jakarta, MobilKomersial.com – Lebih Dekat dengan “Food Truck” Fuso Milik Salah Satu Lembaga Kemanusiaan. Di Indonesia, kebanyakan food truck masih mengandalkan kendaraan niaga ringan seperti Daihatsu Gran Max atau VW Combi lama atau juga menggunakan truk ringan seperti Isuzu Elf empat roda atau enam roda dan sejenisnya. Tapi, salah satu lembaga yang bergerak dalam ativitas sosial yang bernaung dalam Aksi Cepat Tanggap (ACT), memiliki food truck berukuran raksasa yaitu Mitsubishi Fuso FM 517HL.

Satu unit truk makanan ini berkelir warna putih, hijau muda dan oranye, khas warna ACT dengan bertuliskan Food Truck for Humanity. Truk dengan panjang 8 meter, lebar 2.5 meter, dan tinggi 2.7 meter ini disulap menjadi armada food truck lengkap dengan dapur untuk memasak aneka menu dan peralatan sajiannya.

Ramadhan

Sejatinya, truk ini pada bulan Ramadhan dijadikan sebagai wadah menyiapkan menu makanan bagi siapa saja yang membutuhkan. Selama 30 hari penuh pada saat bulan puasa itu, Food Truck for Humanity menyambangi sejumlah titik berbeda berkeliling untuk membagikan makanan gratis. Truk kemanusiaan ini telah hadir di masjid, lingkungan kumuh miskin, rumah sakit, dan berbagai titik lokasi lain yang disesuaikan dengan kebutuhan para penerima manfaat maupun mitra.

Salah satu koki Food Truck for Humanity, Joni menuturkan, “dapur di food truck ini seperti memindahkan dapur hotel bintang lima ke dalam truk, Food Truck for Humanity ini adalah mobile kitchen dengan peralatan modern dan terlengkap di antara food truk yang pernah ada,” ungkapnya.

Dapur Berjalan

Food truck ini mengusung konsep dapur berjalan karena di bagian kabinnya sudah dilengkapi dengan paket lengkap kitchen equipment dengan teknologi terbaru. Food truck ini juga dirancang mampu memasak jenis menu apa pun dengan kualitas baik, higienis, enak, dan halal.

Food Truck Mitsubishi Fuso milik ACT tersedia motor KLX untuk mengantar ke pelosok, Lebih Dekat dengan "Food Truck" Fuso Milik Salah Satu Lembaga Kemanusiaan
Food Truck Mitsubishi Fuso milik ACT tersedia motor KLX untuk mengantar ke pelosok

Untuk kebutuhan operasional, food truck ini juga dilengkapi radio komunikasi, pendingin udara, sebuah videotron, alarm api, generator set sebagai pembangkit listrik, dan sebuah motor trail Kawasaki KLX berkapasitas 150cc. Motor trail ditempatkan di bagian belakang truk untuk memudahkan proses penurunan atau saat dinaikkan ketika dibutuhkan.

Motor Trail

Motor trail ini difungsikan untuk menembus berbagai medan terjal, mengawal, mendistribusikan, dan membawa paket-paket makanan terbaik dari chef Food Truck for Humanity hingga ke desa-desa pelosok yang tak bisa ditembus oleh armada food truck.

Selain dapat memroduksi 1.000 porsi makanan, armada food truck ini juga mampu membawa 200 liter air minum untuk melepas dahaga para penerima manfaat.

 

Tinggalkan Balasan