home Berita Terkini, Event Indonesia Diecast Expo 2017 Siap Tonjolkan Kreativitas Diecaster

Indonesia Diecast Expo 2017 Siap Tonjolkan Kreativitas Diecaster

Jakarta, MobilKomersial.com – Ajang jual beli diecast, Indonesia Diecast Expo (IDE) buktikan kesuksesannya dengan kembali menyelenggarakan pameran yang keempat kalinya pada 28 – 29 Oktober 2017 di Balai Kartini, Jakarta. Sederet kegiatan IDE tahun ini didedikasikan sepenuhnya bagi perkembangan dunia diecast di Tanah Air beserta seluruh komponen pendukung yang terlibat di dalamnya.

Pada ajang IDE 2017 kali ini, penyelenggara mengangkat tema “Muscle Power” yang mengacu pada mobil-mobil bertenaga besar dari berbagai jenis.
“Tema ini dipilih karena mobil jenis ini sedang booming dan punya banyak penggemar di Indonesia,” ucap Vero Sahetapy yang didaulat sebagai Ketua Panitia IDE 2017 saat konferensi pers di salah satu restoran di Jakarta Pusat, Rabu (11/10).
Menurut Vero, pameran IDE tahun ini, pihaknya juga menyiapkan sebuah acara “Collectors Night”. Acara yang perdana diadakan di IDE ini, mirip dengan acara “Collectors Convention” di Amerika Serikat dengan dikemas dalam acara makan malam sekaligus menampilkan bintang tamu yang tidak asing lagi di kalangan diecaster.
Seperti tahun lalu, IDE kedatangan tami rombongan customizer di bawah label Hells Dept asal Jepang, tahun ini penyelenggara akan menghadirkan seorang customizer dari asal muasal si muscle cars, yaitu Amerika Serikat, Chris Stangler.  Selain hadir sebagai bintanh tamu, sang customizer juga terlibat dalam penggarapan sejumlah diecast yang menjadi event cars IDE 2017.
“Pameran ini merupakan sebuah improvisasi yang dilakukan IDE demi meningkatkan taraf dan kualitas satu-satunya acara diecast di Indonesia. Selain itu, acara ini juga menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas tanpa meninggalkan esensi utamanya yakni hiburan, pendidikan dan kepedulian sosial,” kata Vero menambahkan.
indonesia diecast Expo 2017
Vero Sahetapy, Ketua Panitia Indonesia Diecast Expo 2017 saat jumpa pers di Jakarta
Selain menampilkan 80 booth yang menjual diecast dari berbagai merk dan skala, IDE juga memamerkannl koleksi diecast dari beberapa kolektor dan komunitas.
“Selain itu, kami akan siapkan acara rutin seperti diecast race, diecast custom competition, diecast photo contest, display diorama dan seabrek acara lainnya demi memanjakan pecinta diecast dan miniatur,” pungkas Vero.
Sebagai bagian dari tradisi, beberapa koleksi yang dilelang, nantinya akan didonasikan  kepada yayasan yang telah ditunjuk pihak penyelenggara.
Meskipun begitu, masyarakat umum yang ingin berkunjung ke IDE 2017, dengan membeli tiket senilai Rp 40 ribu, pengunjung bisa menikmati beragam acara yang diselenggarakan selama dua hari itu.

Tinggalkan Balasan