home Berita Terkini, Mancanegara, Motor, Teknologi Honda Akan Bawa Riding Assist-e Konsep Di Ajang Tokyo Motor Show 2017

Honda Akan Bawa Riding Assist-e Konsep Di Ajang Tokyo Motor Show 2017

MobilKomersial.com –  Honda Akan Bawa Riding Assist-e Konsep Di Ajang Tokyo Motor Show 2017. Honda dalam ajang Tokyo Auto Show 2017 (TMS 2017) akan memperkenalkan motor yang masih dalam bentuk konsep yakni Honda Riding Assist-e. Konsep motornya menggunakan Honda’s proprietary Balance Control Technology (self-balancing) yang pertama kali muncul pada motor konsep Honda di ajang teknologi CES 2017, berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat dimana sepedamotor yang dapat berdiri tegak tanpa bantuan dari pengendara.

Konsep Honda Riding Assist-e ini akan diperlihatkan dengan menggunakan Honda NC700 sebagai basisnya. Namun, frame Honda NC700 tidak lagi menopang mesin konvesional di tengahnya, melainkan motor listrik tepat di bawah jok. Tenaga dari motor listrik ini kemudian dikirim ke roda belakang melalui poros penggerak yang ditempatkan di swingarm di bagian belakang.

Baterai Di Sasis

Adapun baterai ditempatkan rendah di sasis untuk menjaga pusat gravitasi tetap rendah. Port pengisian tenaga terletak di sisi kiri motor, disamping motor listrik. Sementara di belakang motor, Honda telah memasang radiator yang menghadap ke belakang.

Honda Riding Assist-e tidak menggunakan giroskop, seluruh sistem kelistrikan telah mengadopsi steer-by-wire dan beberapa motor listrik untuk menggerakkan roda depan. Motor berpenggerak roda depan ini mengubah geometri front-end sekaligus mengaktifkan mode otonom. Pada event TMS 2017, Honda menyempurnakan kendaraan ini dengan menyematkan motor listrik yakni Riding Assist-e.

Honda menempatkan motor listrik pada bagian bawah. Sementara untuk mendinginkan terdapat radiator yang terdapat di bagian belakang kendaraan. Motor ini menggunakan mono-arm yang tergabung dengan drive shaft di sebelah kiri.

Selain menampilkan Riding Assist-e, Honda juga dikabarkan akan memamerkan beberapa motor konsepnya seperti Super Cub 125, edisi spesial Super Cub 110 dan Monkey 125.

Tinggalkan Balasan