home Berita Terkini, Bus & Truk, Karoseri G-Mic Long, Buatan Karoseri Gunung Mas dengan Chassis Isuzu

G-Mic Long, Buatan Karoseri Gunung Mas dengan Chassis Isuzu

Jakarta, MobilKomersial.com – Seiring dengan bertumbuhnya kawasan sub-urban di pinggiran kota dan bertambahnya ruas tol baru, bisnis angkutan travel dan shuttle terus tumbuh. Hal ini juga dilirik oleh industri karoseri dengan menghadirkan produk microbus yang bisa memenuhi kebutuhan pengusaha yang bergerak di bisnis tersebut. Salah satunya Karoseri kondang, Gunung Mas. Karoseri asal Madiun, Jawa timur ini pada beberapa bulan lalu menampilkan microbus G-Mic Long dalam acara INAPA di Jakarta. Microbus ini dirancang untuk bisnis charter, travel, hingga sebagai mobil kebutuhan angkutan karyawan di instansi dan perusahaan.

Sasis yang digunakan G-Mic Long adalah Isuzu Elf long wheelbase. Kabin microbus ini bisa dimaksimalkan diisi dengan 5 baris bangku di bagian belakang dan totalnya bisa mengangkut hingga sekitar 19 penumpang (termasuk pengemudi).

KabinĀ G-Mic Long

Masuk ke dalam kabinnya, penggarapan interior microbus ini cukup rapi. Begitu juga aplikasi trimming dan finishing-nya. Untuk penerangan kabin, microbus ini sudah mengadopsi lampu LED. Kabinnya sudah dilengkapi AC. Masing-masing kursi sudah dilengkapi dengan cup holder (tempat menaruh minuman) yang ditempatkan di bagian dinding mobil.

Lampu depan masih mempertahankan lampu bawaan pabrik. Sementara lampu belakang berdesain besar dan sudah LED. Kaca belakang tampil dengan model baru bergaya diamond.

Microbus G-Mic ini sebenarnya bisa dalam dua versi, yakni versi long dan versi short, mengikuti tipe dan panjang sasis bawaan pabriknya. Selain bisa dipasang di Isuzu Elf, bodi G-Mic bisa juga dipasang di sasis Mitsubishi FE71 long dan short serta di sasis Hino Dutro.

Tinggalkan Balasan