Era “Two-Tone” Mulai Eksis Kembali, Apakah Akan Ramai di Indonesia?

Berita Terkini Mobil

Era “Two-Tone” Mulai Eksis Kembali, Apakah Akan Ramai di Indonesia?

MobilKomersial.com – Belum lama ini, Land Rover mengeluarkan Range Rover Velar yang memiliki skema cat dua nada. Terlihat dengan cat dasar mendominasi dan bagian atasnya diberi warna kedua yaitu hitam. Pada tahun 1950an dan 60an, two-tone atau skema cat dua nada adalah pemandangan umum dari segala hal mulai dari mobil keluarga hingga mobil berotot khas Amerika.

Menurut sebuah laporan oleh Automotive News , hal tersebut saat ini menjadi tren dikalangan produsen mobil. Mobil anyar dengan skema cat dua nada ini seringkali memiliki atap berwarna berbeda dengan bodi. Bahkan crossover Eropa yang bagus seperti Range Rover Velar dan Volvo XC40 sudah menggunakan two-tone.

Sekitar 20 lainnya sekarang mengikuti tren ini dengan semakin banyak lini produk yang keluar segera. Bahkan Toyota Camry pun akan menggarap cat two-tone pada 2018.

16 tahun yang lalu, peluncuran merek Mini yang baru sepertinya memulai skema cat dua nada dari absen lama di tahun 70an, 80an dan 90an. Automotive News menyatakan bahwa beberapa merek mobil sekarang mulai menawarkan pilihan cat bit pada beberapa model. Warna cat yang kontras bisa mengubah seluruh garis besar visual mobil.

Mungkin tren ini akan “menjangkiti” produsen mobil di Indonesia. Diawali dengan Velar, mungkin saja pabrikan lain siap membuat sentuhan baru pada produk mereka.

Kalau kalian bagaimana nih guys, suka atau tidak dengan tampilan two-tone pada sebuah mobil? Mungkin ini akan menjadi hal yang menarik bagi persaingan dalam desain suatu produk, bukan hanya teknologi dan mesin, cat pun bisa jadi hal penting untuk menunjang penampilan dari sebuah mobil.

Tinggalkan Balasan