home Berita Terkini, Bisnis Bus & Truk, Bus & Truk, Karoseri Dengan Menggunakan MotoBus, Penumpang dan Motor Dari Naik Bersamaan

Dengan Menggunakan MotoBus, Penumpang dan Motor Dari Naik Bersamaan

MobilKomersial.com –  Dengan Menggunakan MotoBus, Penumpang dan Motor Dari Naik Bersamaan. PT. Motobus Trans Nusantara (Motobus) adalah perusahaan OTOBUS yang dibentuk di tahun 2017 untuk memberikan solusi transportasi darat yang terpadu.

Dengan MotoBus, penumpang bisa mengangkut motor dengan nyaman. Kehadirannya bisa mempermudah mobilitas masyarakat saat bepergian bersama dengan tunggangannya. Diharapkan dengan MotoBus, angka kecelakaan sepeda motor dapat diminimalisir.

Double Decker

Bus yang digunakan adalah bus double decker yang pada lantai bawah dapat memuat 10 motor. Sedangkan penumpangnya berada di lantai atas. Terdapat bangku yang cukup nyaman dengan 50 kursi plus sabuk pengaman yang terpasang di setiap jok.

Untuk sementara motor yang bisa diangkut adalah motor dengan kapasitas mesin di bawah 150 cc, dengan lebar 60 cm yang terdapat standar tengah. “Jadi untuk sementara kami belum melayani motor dengan kapasitas mesin di atas 150 cc, tapi jika ternyata nanti permintaannya banyak, mungkin nanti kami akan kembangkan lagi busnya,” ujar Wulandari, humas Motobus.

Fasilitas yang ditawarkan MotoBus terbilang lengkap. MotoBus memiliki 50 kursi penumpang di bagian atas yang dilengkapi sabuk pengaman. Selain itu guna menambah kenyamanan, tersedia juga fasilitas WI-FI dan slot USB charger.

MotoBus akan beroperasi dari Jakarta pukul 05.00 WIB dan 14.00 WIB di Terminal Pulo Gebang dan pukul 09.00 WIB serta 19.00 WIB dari Bandung di Terminal Leuwi Panjang. Penumpang harus naik di tempat yang ditentukan.

Harga tiket penumpang dewasa Rp 119.000, anak-anak (usia 0 – 12 tahun) Rp 69.000, dan satu unit motor Rp 249.000. Wulandari menyebutkan ada paket perjalanan yang harganya lebih irit ketimbang beli tiket satu-satu, yaitu membeli tiket penumpang sekaligus motor. Bila membeli paket tiket itu, maka harga tiket penumpang dewasa turun menjadi Rp 99.000 sedangkan motor Rp 129.000 per unit.Dengan Menggunakan MotoBus, Penumpang dan Motor Dari Naik Bersamaan

Tinggalkan Balasan