home Berita Terkini, Karoseri Delima Jaya Spesialisasi Pembuatan Karoseri Yang Memiliki Spesifikasi Khusus

Delima Jaya Spesialisasi Pembuatan Karoseri Yang Memiliki Spesifikasi Khusus

MobilKomersial.com –  Delima Jaya Spesialisasi Pembuatan Karoseri Yang Memiliki Spesifikasi Khusus. Karoseri Delima Jaya yang terletak di Jalan KH. Soleh Iskandar Bogor, Jawa Barat ini lebih dikenal sebagai salah satu industri karoseri yang banyak mengerjakan produk karoseri dengan spesifikasi khusus.

Pengalaman Kerja 40 Tahun

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 dan memiliki pengalaman kerja selama 40 tahun di bidang industri karoseri. Dan perusahaan ini telah mendapatkan sertifikasi oleh ISO 14001:2004, ISO OHSAS 18001:2007 Sistem Manajemen K3 dan ISO 9001:2008 dari SGS (Switzerland) tentang Quality Management System menjamin penanganan keluhan customer, Quality Products and Service Administrasni yang rapih dan Standard Process.

Beberapa produk yang di kustomisasi bisa berupa truk, bus, mickrobus hingga sepeda motor roda tiga. “Konsep yang dituangkan pada sebuah kendaraan, umumnya hasil diskusi tim internal Delima Jaya dan klien,” kata Winston Wiyanta, Managing Director Delima Jaya.

Dalam pembuatan konsep, pemilihan material biasanya dibicarakan dengan klien. Untuk modifikasi interior, Delima Jaya menggunakan material marine plywood dan karpet PVC Vinyl untuk lantai. Material lainnya yang digunakan adalah FRP, ABS dan synthetic leather.

Setelah konsep jadi, Delima Jaya menyiapkan legalitas kendaraan yang akan dibuat. “Karoseri harus menyediakan surat ubah bentuk dan Surat Registrasi Uji Tipe (SRUT). Kedua surat itu kami perlukan agar kendaraan yang dibuat memiliki BPKB dan STNK,” jelasnya lebih lanjut.

Delima Jaya juga menerima untuk membuatkan konsep dari awal. “Semua itu dikenakan biaya mulai dari Rp 5 juta – 10 juta, tergantung tingkat kerumitan konsep yang dibuat,” kata dia. Untuk waktu pengerjaan pesanan biasanya dalam 21–60 hari kerja.

Berikut ini adalah beberapa contoh hasil rancangan Delima Jaya Karoseri

Tinggalkan Balasan