home Advertorial, Berita Terkini, Bisnis Mobil, Mobil Data GAIKINDO Menunjukan Wuling Kangkangi Xpander Dalam Penjualan

Data GAIKINDO Menunjukan Wuling Kangkangi Xpander Dalam Penjualan

MobilKomersial.com –  Data GAIKINDO Menunjukan Wuling Kangkangi Xpander Dalam Penjualan. Persaingan mobil Low MPV memang ketat. Pihak produsen saling berlomba untuk memenangkan pertarungan tersebut. Jepang versus China menjadi persaingan yang patut di simak di tanah air.

Mitsubishi Xpander versus Wuling merupakan salah satu persaingan yang menarik untuk di bahas. Belum lama ini Mitsubishi telah meluncurkan Xpander yang world premiere di Indonesia mengatakan angka pemesanan untuk mobil tersebut mencapai puluhan ribu dalam beberapa bulan saja, sedangkan Wuling yang sadar akan kerasnya persaingan di segmen low MPV ini hanya adem ayem. Wuling tidak banyak bicara untuk pasar otomotif di tanah air.

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander merupakan penggabungan kualitas disain eksterior dengan kemampuan berkendara di medan berat layaknya Mitsubishi Motor Pajero Sport. Selain itu, pengembangan tersebut mengacu pada riset yang mendalam hingga ekspektasi pengguna MPV di Indonesia untuk mengidentifikasi fitur yang dibutuhkan oleh konsumen.

Mitsubishi Xpander dipersenjatai mesin 1.5-liter MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic) DOHC 16 valve, 4-silinder tenaga 103,5 Hp. Mitsubishi Xpander memiliki beberapa varian seperti GLX, GLS, Exceed tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan Mitsubishi Xpander varian Exceed, Sport, Ultimate tersedia pilihan transmisi otomatis 4-speed.

Wuling Confero S

Sedangkan Wuling mengandalkan Confero S, Confero menawarkan kabin, ruang kepala dan ruang kaki yang lega untuk seluruh keluarga. Sedangkan, bagi pelanggan yang gemar mobil bergaya sporty, dihadirkan Confero S yang dibekali dengan Day Running Light (DRL), projector Lamp, two-tone velg, side-body molding, bumper depan dan belakang yang bergaya, serta dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Diperkuat dengan mesin 4-silinder cc, berbahan bakar bensin yang didukung oleh sistem transmisi manual 5-percepatan. Wuling menawarkan 5 pilihan warna untuk Confero dan Confero S yaitu sand brown, pristine white, carnelian red, starry black dan dazzling silver.

Bulan perdana kedua low MPV ini bertarung di segmen otomotif Tanah Air. Keduanya juga sama resmi diluncurkan pada Agustus 2017. Sama-sama punya pabrik baru, jarak pabriknya pun berdekatan. Mitsubishi punya pabrik yang bisa memproduksi 60 ribu Xpander setahun untuk pasar Indonesia. Artinya, setiap bulan ada sekitar 5.000 unit yang siap dikirim ke konsumen. Sementara Wuling, saat ini pabriknya memiliki kapasitas produksi terpasang 120.000 unit mobil per tahun. Dua kali lipat dari Mitsubishi Xpander.

Masuk bulan Oktober 2017 ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) merilis data penjualan segmen low MPV, dimana Wuling dan Xpander sudah tercantum di dalamnya. Data tersebut mengatakan, Wuling Confero dapat mengalahkan Mitsubishi Xpander.

  1. Toyota Avanza 8.083 unit
  2. Daihatsu Xenia 3.115 unit
  3. Suzuki Ertiga 2.713 unit
  4. Honda Mobilio 2.032 unit
  5. Wuling Confero 1.391 unit
  6. Mitsubishi Xpander 1.096 unit
  7. Nissan Grand Livina 570 unit
Sumber referensi : Carmudi.co.id

One thought on “Data GAIKINDO Menunjukan Wuling Kangkangi Xpander Dalam Penjualan

Tinggalkan Balasan