home Berita Terkini, Bus & Truk, Event, Mancanegara, Truk Daimler E-Fuso Vision One Hadir Perdana di Tokyo Motor Show 2017.

Daimler E-Fuso Vision One Hadir Perdana di Tokyo Motor Show 2017.

Tokyo, MobilKomersial.com – Di ajang Tokyo Motor Show 2017, selain menampilkan para pelaku otomotif segmen kendaraan penumpang, Daimler pun ikut berkecimpung dalam pameran dua tahunan itu. Di booth Daimler, salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran truk listrik E-Fuso Vision One, yang merupakan debut globalnya truk heavy-duty itu. E-Fuso Vision One menandakan keseriusan Daimler dalam kembangkan kendaraan komersil di masa depan dengan menggunakan tenaga listrik dalam beberapa waktu pada kendaraannya.

Investasi dan akses Daimler Network untuk teknologi baterai serta pengisian daya akan mendukung strategi ini sehingga menjadikan E-Fuso sebagai truk listrik terdepan. Di tahun-tahun mendatang, semua model truk dan bus Fuso akan menyertakan alternatif powertrain listrik tambahan.

Truk listrik ini merupakan kendaraan yang memiliki GVW 23.26 ton dan payload 11.11 ton, lebih rendah 1,8 ton dari rekan dieselnya. Truk ini dapat beroperasi dengan jarak tempuh hingga 30 km dalam sekali pengisian daya.

President and CEO of Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation and Head of Daimler Trucks Asia, Marc Listosella menuturkan perusahannya menjadi yang terdepan dalam hal kendaraan niaga bertenaga listrik. Dengan hadirnya E-Fuso Vision One ini, merupakan gambaran terhadap truk heavy-duty bertenaga listrik.

“Satu bulan semenjak peluncuran eCanter di New York, membuktikan komitmen kami untuk mengembangkan tenaga listrik pada seluruh jajaran truk dan bus, mulai dari truk ringan hingga truk berat. Sebuah komitmen berkelanjutan dengan peluncuran E-Fuso,” pungkas Marc Listosella.

Selain berpengelaman dalam pengembangan truk listrik, E-Fuso juga mendapat keuntungan dari memiliki akses ke sumber teknis yang luas dari perusahaan induknya Daimler AG. Daimler banyak berinvestasi pada mobilitas listrik, menciptakan sinergi antara divisi mobil penumpang dan truk.

 

 

Tinggalkan Balasan