home Berita Terkini, Bus & Truk, Karoseri, Mancanegara Bus New Tourismo RHD dari Mercedes-Benz Siap Meluncur

Bus New Tourismo RHD dari Mercedes-Benz Siap Meluncur

MobilKomersial.com – Bus New Tourismo RHD dari Mercedes-Benz Siap Meluncur. Mercedes-Benz segera menghadirkan bus anyar new Tourismo RHD. Bus ini dirancang memiliki lantai kabin tinggi untuk penumpangnya sebagai hasil pengembangan dari generasi Tourismo sebelumnya.

Bus yang tampil dalam wujud render ini akan dipasarkan dalam empat model dengan 3 varian panjang kabin. New Tourismo RHD terpendek memiliki panjang bodi kurang dari 12 meter dan yang terpanjang memiliki panjang bodi 14 meter.

Kokpit

Ada dua pilihan model kokpit untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan, Begitu juga dengan area kabin penumpang yang juga bisa disesuaikan dengan dengan kebutuhan.

Untuk dapur pacunya, New Tourismo RHD akan menggunakan mesin Mercedes-Benz OM 936 enam silinder in-line berkapasitas 7,7 liter bertenaga 354 hp (260kW). Bisa juga dipasangi mesin Mercedes-Benz OM 470 berkapasitas 10.7 liter dengan tenaga maksimum 456 horse power (335 kW).

Desain keseluruhan bus ini juga sepenuhnya baru. Desainnya yang ciamik membuat bus ini memiliki hambatan angin cukup rendah, dengan Cd = 0.33. Hambatan angin yang rendah ini membantu keiritan konsumsi bahan bakar yang artinya emisi gas buang juga menjadi lebih rendah.

Fitur Predictive Powertrain Control juga ikut membantu efisiensi konsumsi bahan bakar. Fitur untuk mengontrol kecepatan bus ini merupakan teknologi yang pertama diaplikasikan di bus Tourismo. Bus New Tourismo RHD