home Berita Terkini, Bus, Transportasi Bus Double Decker PT Transjakarta Bertambah Lagi

Bus Double Decker PT Transjakarta Bertambah Lagi

Jakarta, MobilKomersial.com – Bus Double Decker PT Transjakarta bertambah lagi, sebuah bus tingkat dari PT CIMB Niaga Tbk. berwarna merah itu merupakan bus ketiga yang diberikan bank itu untuk Transjakarta.

Dilansir di Tempo.co, Bus tersebut merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) Bank CIMB Niaga. “CIMB Niaga concern dengan perkembangan kota kita, kompensasinya mereka boleh pasang logo, dan kami akan mengoperasikan,” kata Direktur Utama Transjakarta, Budi Kaliwono, Ahad, 1 Oktober 2017.

Budi mengatakan bus ini merupakan bus ketiga yang diberikan oleh CIMB Niaga. Menurut rencana, CIMB Niaga akan menyumbangkan empat bus tingkat untuk Transjakarta. “Sejauh ini tiga bus tingkat semua, terbuka juga untuk bus-bus yang lain,” ujarnya.

Bus tingkat tersebut kata Budi, merupakan bus asal Jerman bermerek Man dengan kapasitas 60 penumpang untuk bagian tingkat atasnya. “Harga satu bus itu Rp 5 miliar,” tambah Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono.
Hingga saat ini Transjakarta sudah memiliki 24 bus tingkat yang sudah beroperasi. Budi menuturkan ada dua bus yang masih dalam proses pengurusan administrasi. “Jadi total ada 26, target saya 28 bus hingga Januari 2018,” tutur Budi.

Jomblo? Banyak Masalah? Kini Kalian Bisa Curhat di Mobil Ini

Penyerahan bus tingkat Tansjakarta oleh bank itu berbarengan dengan acara CIMB Color Run. Sebelum penyerahan bus, peserta color run berlari maraton hingga Gelora Bung Karno dan diakhiri dengan lemparan tepung aneka warna.

 

Sumber : Tempo.co

Tinggalkan Balasan