home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk, Mancanegara Bus Berkelir Pesona Alam Indonesia Mewarnai Ibukota Amerika Serikat

Bus Berkelir Pesona Alam Indonesia Mewarnai Ibukota Amerika Serikat

Washington, MobilKomersial.com – Bus bertuliskan Wonderful Indonesia kembali menghiasi kota-kota besar di dunia. Kali ini giliran Washington D.C., AS, yang dihadirkan Kementerian Pariwisata RI selama bulan Oktober 2017 ini. Bus tersebut hadir sebagai bagian dari upaya promosi tempat-tempat wisata di Indonesia.

“Harapan kami, dengan inisiatif seperti ini akan dapat menjaring minat lebih banyak turis AS untuk mengunjungi Indonesia,” kata Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Budi Bowoleksono dalam siaran pers kedutaan, Senin (9/10).

Budi menambahkan bahwa kampanye melalui bus itu diharapkan dapat menyebarkan informasi mengenai Indonesia kepada masyarakat Amerika Serikat khususnya di wilayah Washington D.C., Maryland, dan Virginia, selanjutnya membuat mereka tertarik lebih mengenal dan kemudian berkunjung ke Indonesia.

Alasan Ia memilih Washington karena transportasi publik disana merupakan media yang sangat strategis untuk kampanye Wonderful Indonesia.

Sebanyak 10 bus kota dan dua bus pariwisata itu akan berkelir keindahan alam Indonesia seperti gambar wilayah DKI Jakarta, Candi Borobudur, Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur, Pantai Lombok, Danau Toba di Sumatera Utara serta Bali.

Selain itu Wilayah Timur Indonesia juga tak kalah dengan wisata Tana Toraja; lokasi menyelam di Wakatobi, Bunaken, maupun Raja Ampat, terpampang di Bus low deck itu.

Selain memanfaatkan bus kota, KBRI juga memasang Kampanye Wonderful Indonesia di stasiun kereta bawah tanah serta lokasi berbagi sepeda di ibu kota Amerika Serikat.

 

Tinggalkan Balasan