home Berita Terkini, Truk Begini Cara Kerja UD Telematics Services

Begini Cara Kerja UD Telematics Services

ud trukJakarta, MobilKomersial.com Begini Cara Kerja UD Telematics ServicesUD Trucks memperkenalkan solusi manajemen armada angkutan yang diberi nama UD Telematics.
UD Telematics merupakan sebuah solusi baru berbasis data yang ditransmisikan via jaringan global positioning system (GPS) untuk membantu pengusaha dalam mengelola armada truknya agar efisien saat dioperasikan.

Solusi ini bersifat nirkabel dengan teknologi tinggi dan bekerja dengan menawarkan lima kegunaan.

Seperti apa cara kerja solusi ini?

Setiap armada yang dioperasikan dipasangi SIM card dan TGW. Lalu semua informasi terkait perilaku pengemudian truk via SIM card dikirim via GPS ke jaringan telepon seluler berbasis GSM via jaringan GPRS. Data dikirim ke unit sentral server di UD Trucks data tersebut kemudian ditransmisikan ke pelanggan/pengusaha pemilik truk dan dipakai oleh bengkel UD Trucks untuk referensi saat dilakukan perbaikan atau perawatan berkala.

UD Telematics Services memiliki empat fitur utama: track and trace,  fuel loss alert, fuel utilisation dan UD Proactive Support.

Loss Alertmaxresdefault

Pada fitur fuel loss alert, pengusaha pemilik truk bisa mengetahui tempat dan waktu terjadinya pengurangan bahan bakar dan mengetahui jumlah bahan bakar yang berkurang dan bahan bakar yang tersisa.

Pada fitur UD Proactive Support, rencana servis kendaraan selalu diperbarui dan memastikan truk yang dioperasikan mendapatkan perawatan terhadap terbaik di saat yang tepat.

Kontrol Biaya Pengeluaran

Layanan Telematics ini juga diklaim mampu mengontrol biaya pengeluaran bahan bakar, meningkatkan produktivitas pengemudi, memantau armada dan pengemudi, mengurangi pekerjaan yang bersifat administratif, dan mendukung peningkatan kualitas pengemudi.

Tinggalkan Balasan