home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk, Transportasi Asyik.. Transpatriot Akan Dioperasikan Bulan November Mendatang

Asyik.. Transpatriot Akan Dioperasikan Bulan November Mendatang

Bekasi, MobilKomersial.com – Wali Kota Pemerintah Kota Bekasi, Rahmat Effendi akan mengenalkan armada massal baru, Transpatriot di wilayah Bekasi. Rencananya, bus yang akan mengganti sistem angkutan umum sebelumnya itu akan dioperasikan pada bulan November 2017 mendatang.

“Kehadiran Transpatriot bertujuan agar perekonomian di Bekasi bisa menjadi lebih Baik. Untuk itu bus ini November harus ada,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu (4/10).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana menerangkan, seharusnya bus pengganti angkot itu sudah bisa dioperasikan bulan Oktober ini, namun masih terkendala dalam e-catalog yang masih diproses.

“Sebenarnya bus Trans Patriot bisa diluncurkan bulan ini, namun terpaksa diundur. Karena e-catalog-nya terlambat keluar. Mudah-mudahan tahun ini bisa launching,” kata Yayan.

Baca juga : Sebanyak 9 Bus Akan Disediakan Pemkot Bekasi Sebagai Transpatriot

Yayan menambahkan, proses pembelian melalui e-katalog masih membutuhkan waktu sedikitnya dua bulan. Diperkirakan menjelang akhir 2017 bus ukuran sedang baru tersedia sebagai angkutan massal.

“Kami telah mengalokasikan dana Rp 11 miliar untuk operasional dan pengadaan armada yang diperkirakan setiap armada mencapai Rp 700 juta,” ungkapnya.

Trayek Transpatriot

Adapun mengenai trayeknya, bus berkapasitas 30 penumpang itu meliputi Terminal Bekasi-Pondok Gede, Terminal Bekasi-Sumber Artha, Terminal Bekasi-Wisma Asri, Terminal Bekasi-Bantargebang, dan Terminal Bekasi-Harapan Indah.

Yayan berharap, dengan adanya angkutan seperti Trans-Patriot warga akan merasa aman dan nyaman. Pasalnya angkutan perkotaan di Kota Bekasi nyaris tak diminati masyarakat karena kondisinya memprihatinkan.

Tinggalkan Balasan