home Aftermarket, Berita Terkini, Pelumas, Teknologi Antisipasi Pelumas Palsu, Shell Kenalkan Teknologi Segel “Jam Jar”

Antisipasi Pelumas Palsu, Shell Kenalkan Teknologi Segel “Jam Jar”

Antisipasi Pelumas Palsu, Shell Kenalkan Teknologi Segel “Jam Jar”

Bekasi, MobilKomersial.com – Sebagai upaya antisipasi maraknya pemalsuan pelumas, PT Shell Indonesia memperkenalkan teknologi “Jam Jar”, sebuah teknologi segel inovatif terbaru yang eksklusif. Segel Jam Jar memiliki kode QR pada lapisan kedus yang dapat dipindai dan terkoneksi langsung ke server Shell Anti-Counterfeit System (Sistem anti pemalsuan).

Pemalsuan

Direktur Pelumas PT Shell Indonesia, Dian Andyasuri menuturkan bahwa pemalsuan yang kerap terjadi pada suku cadang dan pelumas, membuat Shell Indonesia khususnya Shell Lubricants, menerapkan teknologi ini.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan produk terbaik bagi pelanggan kami dengan menghadurkan teknologi segel Jam Jar, sebuah terobosan baru untuk menjaga keaslian produk yang beredar di tengah masyarakat,” pungkasnya kepada media dalam konferensi pers pengenalan Jam Jar di Pabrik LOBP Shell, Marunda, Bekasi Barat, Rabu (18/10).

Shell kenalkan teknologi Jam Jar
Shell kenalkan teknologi Jam Jar

Selain dengan cara memindai keaslian produk melalui QR Code, Dian menjelaskan bahwa konsumen dapat mengunjungi web http://ac.shell.com.

“Untuk mengetahuinya, selanjutnya konsumen memasukkan 16 digit angka yang tertera pada lapisan kedua di segel pengaman,” katanya.

Di waktu yang sama, Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) menyambut baik upaya Shell dalam mengantisipasi peredaran pelumas palsu di Indonesia.

“Meningkatnya kepemilikan kendaraan motor di Indonesia merupakan salah saty pendorong ramainya peredarsb pelumas palsu, Untuk itu, produsen pelumas perlu membantu konsumennya mengidentifikasi produk pelumas asli,” tutur Justisiari P. Kusumah, Ketua MIAP.

Justi menambahkan, antisipasi ini akan mempengaruhi kepuasaan pelanggan terhadap produk yang dibutuhkan.

Pemerintah Indonesia sendiri cukup serius menanggapi kondisi pemalsuan merek ini. Hal ini dibuktikan dengan dikeluarkannya UU No. 20 tahun 2016 dan Pasal 480 KUHP yang bisa menjerat produsen, bukan konsumen, barang palsu.

“Selain pemerintah dan produsen, masyarakat diharapkan juga turut aktuf dalam memberantas peredaran pelumas palsu,” ujar Justi.

Sebagai tambahan informasi, hingga saat ini, sekitar 80 persen produk Shell seperti Shell Helix Ultra, Shell Helix HX8, Shell Helix HX7, dan Shell Helix HX5, sudah mengadopsi teknologi segel keamanan Jam Jar.

“Harapan kami, dalam penggunaan pelumas asli Shell dapat membantu konsumen merawat kendarsan bermotornya,” tutur Dian menutup keterangan persnya.

 

Shell Kenalkan Shell Fleet Card, Kartu Pengisian Bahan Bakar Pasca Bayar

 

2 thoughts on “Antisipasi Pelumas Palsu, Shell Kenalkan Teknologi Segel “Jam Jar”

Tinggalkan Balasan