home Berita Terkini, Karoseri All New Tourista, Kepunyaan Karoseri Laksana yang Lebih ‘Segar’

All New Tourista, Kepunyaan Karoseri Laksana yang Lebih ‘Segar’

Jakarta, MobilKomersial.com – All New Tourista, Kepunyaan Karoseri Laksana yang Lebih ‘Segar’. Karoseri asal Semarang, Jawa Tengah, Laksana, bulan lalu resmi mengenalkan bus terbarunya, All New Tourista. Perkenalan itu bertepatan dengan hari jadi Laksana yang ke-40. Bus ber-chassis sedang ini dihadirkan untuk memenuhi meningkatnya permintaan bus dalam penyediaan kendaraan pariwisata.

Direktur Utama Laksana Bus Iwan Arman mengatakan, permintaan bus dari sektor pariwisata dan angkutan umum terus meningkat. “Bus tipe Tourista dan Legacy telah diproduksi sebanyak 4.200 unit sejak tahun 2012,” ucapnya.

All New Tourista mengalami penyegaran pada interior maupun eksterior

Salah satu keunggulan All New Tourista adalah penggunaan pelat galvanis untuk struktur bodi. Pelat ini memiliki ketahanan lebih baik terhadap karat.

All New Tourista memiliki fitur-fitur baru di antaranya adalah penggunaan Air Vent model baru yang dapat mengakomodasi pemasangan pengeras suara (speaker) secara terintegrasi.

Untuk meningkatkan keamanan dalam berkendara, All New Tourista telah mengadopsi sebuah desain yang memberikan visibilitas yang sangat baik terhadap situasi disekitar kendaraan dari sudut pandang pengemudi.

Sementara jika melihat eksteriornya, penyegaran dilakukan pada lampu utama dengan desain baru yang terintegrasi dengan lampu kabut. Model baru ini juga menggunakan desain baru interior yang lebih modern. Laksana Bus mengklaim sebagai karoseri pertama yang mendesain sendiri lampu utama pada bus berukuran sedang ini.

Untuk mengakomodasi kebutuhan penumpangnya, bus All New Tourista juga telah didesain sehingga memiliki ruang bagasi barang yang terluas di kelasnya.

Menyoal harga, All New Tourista akan dipasarkan dengan harga Rp 300 jutaan. Harga itu hanya untuk pembuatan bodi (karoseri), belum termasuk harga chassis.

 

One thought on “All New Tourista, Kepunyaan Karoseri Laksana yang Lebih ‘Segar’

Tinggalkan Balasan