home Berita Terkini, Transportasi Aktivitas Pindah Ke Terminal Mengwi, Bus AKAP Dilarang Masuk Terminal Ubung

Aktivitas Pindah Ke Terminal Mengwi, Bus AKAP Dilarang Masuk Terminal Ubung

Denpasar, MobilKomersial.com – Kementrian Perhubungan resmi mengelola Terminal Mengwi Badung, Bali, untuk ke depannya. Atas hal ini status Terminal Mengwi pun naik untuk operasi terminal pusat di Pulau Dewata.

Singkatnya, Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang biasanya beroperasi di kawasan kota Denpasar, kini tidak dapat lagi mengangkut atau menurunkan penumpang di Terminal Ubung. Terminal Ubung yang sedianya menjadi terminal kelas A kini pun menjadi kelas C.

Semua operasi bus AKAP akan ditempatkan di Terminal Mengwi.
Pihak Satlantas Polresta Denpasar pun, akan melakukan tindakan tegas alias tilang ketika masih ada lagi PO Bus AKAP yang beroperasi di Terminal Ubung.

Kasatlantas Polresta Denpasar, Kompol Rahmawaty Ismail, menyatakan penertiban sudah diberlakukan semenjak hari ini Senin (23/10/2017).

Penertiban ini dilakukan oleh anggota gabungan yang sudah ada (Satlantas Polresta Denpasar dan Kemenhub). Adanya penindakan sendiri memang dikhususkan untuk Bus AKAP.

“Dari tadi malam sudah disurati dan sudah di Mengwi. Kemarin sempat ada memang. Tapi sudah dikoordinasikan dengan PO bahwa semua operasinya di Terminal Mengwi. Dan untuk ke Mengwi akan ada angkutan umum yang sudah sesuai kantong masyarakat (angkot),” ucapnya Senin (23/10/2017) di Terminal Ubung.

Sementara itu, Kepala pengelola Transportasi Darat Bali NTB, Agung Hartono menyatakan, sesuai dengan hasil koordinasi dilakukan untuk terminal di Ubung dioptimalkan.

Sesuai dengan UU 24 tahun 2014 sebagian urusan kini terminal Mengwi tidak lagi menjadi hak milik Kabupaten Badung, melainkan di Kementrian Perhubungan. Representasinya yakni Balai 12 pengelola darat.

“Kami meminta supaya Bersama-sama mematuhi regulasi yang ada. Dan sudah mulai hari ini, aktivitas AKAP sebagian besar sudah di Mengwi. Intinya, kebersamaan untuk sama-sama mewujudkan kenyamanan transportasi di Bali,” bebernya.

Sumber : Tribunnews.com

Tinggalkan Balasan