home Berita Terkini, Bus & Truk, Mancanegara, Truk Akhir Oktober Tesla Akan Kenalkan Truk Elektrik Pertamanya

Akhir Oktober Tesla Akan Kenalkan Truk Elektrik Pertamanya

Jakarta, MobilKomersial.com – Pada 26 Oktober nanti, rencananya produsen kendaraan berbasis listrik dan berteknologi tinggi, Tesla akan mengenalkan truk elektrik pertamanya. Produk kendaraan asal Amerika Serikat ini embuat gebrakan pada industri truk dimana sebelumnya lebih dikenal memproduksi kendaraan penumpang.

Mengenai gambaran truknya, kendaraan yang dibuat Tesla tidak seperti truk pada umumnya. Terdapat detail desain truk yang memiliki perbedaan signifikan dibandingkan truk yang kebanyakan ada saat ini, tulis laman Mashable.

Tim dari Electrek.co juga menerangkan saat di lokasi uji coba mobil Tesla, California. Meskipun belum ada logo Tesla yang terpampang pada badan truk, namun bentuk truknya sendiri sudah menyajikan karakter Tesla secara kuat sebagai produsen teknologi super futuristik.

Pada April lalu, seperti yang diketahui sebelumnya, Tesla memberikan bocoran berupa video produk terbarunya itu. Ciri – ciri truk terlihat seperti lampu depan dan spatbor sama persis, hidung truk seperti tidak memiliki mesin di dalamnya dan sudut kaca depan terlihat.

Chief Executive Officer (CEO) Tesla Elon Musk menerangkan Tesla Semi Truck merupakan daftar kendaraan elektrik terbaru buatan Tesla,

Musk mengklaim, baterai yang digunakan truk tidak kalah dengan bahan bakar minyak yang ada saat ini. “Saat ini tangki bahan bakar truk konvensial bila terisi penuh bisa menempuh jarak hingga 1000 mil. Truk elektrik ini akan mampu menempuh jarak hingga 300 mil dalam satu kali pengisian daya,” pungkasnya.

Untuk mengurangi hambatan saat bermanuver dan menghemat bahan bakar, truk didesain secara aerodinamis. Truk listrik lebih sedikit membutuhkan kompartemen mesin, yang umum disematkan pada truk berbahan bakar bensin. Dengan demikian, dengan mengurangi kompartemen mesin tersebut, Truk Telsa jadi lebih aerodinamis. Selain itu juga memberikan ruang yang lebih besar pada kabin pengemudi.

 

Tinggalkan Balasan