home Berita Terkini, Rekan Komunitas 3 Tahun ForESCom Indonesia

3 Tahun ForESCom Indonesia

MobilKomersial.com –  3 Tahun ForESCom Indonesia. Ford EcoSport Community (ForESCom) Indonesia menggelar perayaan hari ulang tahun ke-3 nya di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung Barat, tanggal 7-8 Oktober 2017. Tahun ini Forescom mengangkat tema “Persaudaraan dalam Kebhinekaan”

800 Member

Saat ini ForESCom telah memiliki lebih dari 800 member yang tersebar di seluruh nusantara. Telah berdiri resmi Chapter-chapter seperti : Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi-Karawang, Bandung, Aceh, Semarang, Jogja, Jatim, Bali, Makassar, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Dan member-membernya juga tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua.

“3 Taun Milangkala ForESCom Indonesia” adalah momen dimana semangat kekeluargaan antar dan lintas chapter diutamakan. Acara ini diikuti oleh 125 mobil Ford EcoSport dan 380 orang keluarga besar ForESCom Indonesia yang datang dari Jabodetabek, Karawang, Bandung dan Cirebon. Dari luar pulau Jawa dihadiri Chapter Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Citra Belina dan Sudarto. Dari Chapter Kalimantan Tengah diwakili Verrie. Dari Chapter Makasar diwakili Riky. Dan dari Chapter Aceh diwakili Alfian.

Touring Masing-masing Daerah

Perayaan HUT ForESCom dimulai dari pagi hari dengan touring dari masing-masing daerah menuju Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung Barat. Acara pembukaan dipimpin oleh Ketua Umum ForESCom Indonesia, Dudi Darmadi. Lalu dilanjutkan dengan kegiatan seru, diantaranya Fun Games Team Building bagi semua member dari siang hingga sore hari. Tak ada lagi sekat-sekat antar Chapter-chapter, semua berbaur dan bergabung bersama.

“Tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama member ForESCom Indonesia. Fun Games diisi dengan games team building agar kami tetap guyub, yang diikuti oleh semua chapter yang hadir hari ini,” ujar Dudi Darmadi, Ketua Umum ForESCom Indonesia.

Gala Dinner

Lelah di siang hari menjadi sirna ketika pada malam harinya diadakan acara Gala Dinner yang berlokasi di Waroeng Ethnic, Kota Baru Parahyangan, Padalarang. Acara malam keakraban ini dihibur oleh live music, potong tumpeng ulang tahun ForESCom serta pembagian hadiah dan pengundian doorprize. Turut berbahagia, acara ini dihadiri oleh perwakilan dari RMA Indonesia dan teman-teman dari perwakilan komunitas Ford Everest Club Indonesia (FEvCI), Indonesia
Ford Fiesta Community (INFINITY) dan Ford Escape Community (Escaperz).

Rakornas

Selepas acara Gala Dinner, diadakan juga Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ForESCom Indonesia yang bertempat di Ruangan Rapat Parahyangan di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang. Acara Rakornas yang dimulai dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB ini dihadiri oleh para pengurus Chapter-chapter dari seluruh Indonesia. Acara Rakornas dibuka oleh Dudi Darmadi sebagai Ketua Umum ForESCom dan diarahkan oleh Lingga Mukti Prabowo yang juga Sekretaris Umum ForESCom.

Sampaikan Kinerja

Acara ini memberikan kesempatan kepada masing-masing pengurus Chapter untuk menyampaikan kinerjanya dan persoalan yang dihadapi di daerah. Rapat ini juga untuk menyatukan langkah menyelesaikan persoalan yang ada, membesarkan ForESCom dan merencanakan kegiatan-kegiatan ke depan seperti membuat ForESCom Suport (Web Ticketing) untuk membantu hal-hal teknis kendaraan, activity plan yang fokus pada penambahan member-member baru dan kegiatan touring bersama jelajah Nusantara.

Baksos

Esoknya kegiatan ditutup dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Adapun lokasi yang dipilih adalah Madrasah Daarul Khoir dan Mesjid Nuurul Huda yang berlokasi di Desa Ciburuy Padalarang. ForESCom memberi donasi sejumlah uang bagi keperluan madrasah dan mesjid. Sumber dana berasal dari para sponsor dan para member ForESCom. Dalam setiap acara yang diselengarakan oleh ForESCom selalu ada kegiatan bakti sosial bagi warga sekitar, seperti memberi santunan kepada anak yatim, membangun rumah ibadah dan menanam mangrove adalah beberapa contoh kegiatan bakti sosial yang pernah dilakukan.

Harapan

Dudi Darmadi sebagai Ketua Umum ForESCom Indonesia mempunyai harapan, kiranya acara ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar member. Dan semoga kedepannya ForESCom dapat lebih baik dan berkembang serta kehadiran ForESCom pada setiap kegiatannya dapat berarti bagi masyarakat sekitarnya.3 Tahun ForESCom Indonesia 3 Tahun ForESCom Indonesia

Tinggalkan Balasan