home Berita Terkini, Mancanegara, Mobil Volkswagen Kenalkan Minibus Masa Depan di Frankfurt Motor Show 2017

Volkswagen Kenalkan Minibus Masa Depan di Frankfurt Motor Show 2017

Volkswagen Kenalkan Minibus Masa Depan di Frankfurt Motor Show 2017

MobilKomersial.com – ┬áDi Frankfurt Motor Show 2017 yang berlangsung 14-24 September 2017, pabrikan otomotif Jerman, Volkswagen memperkenalkan mobil konsep minibus listrik masa depan. Mobil yang diberi nama VW ID Buzz Concept ini merupakan minibus 3 baris kursi yang sepenuhnya ditenagai oleh motor listrik sebagai sumber energi penggeraknya.

VW ID Buzz Concept pertama kali diperkenalkan di ajang Detroit Auto Show bulan Januari 2017 lalu. Minibus ini dirancang sangat modern dengan desain yang diadopsi dari van VW klasik Type 2 yang mesinnya ditempatkan di belakang dan diluncurkan ke pasar pertama kali tahun 1960-an.

“Mobil-mobil yang memberikan ikatan emosional sangat penting bagi sebuah brand. Saat ini kami memang masih menjual banyak unit VW Beetle, khususnya untuk pasar Amerika Serikat. Tapi kami juga memiliki model microbus (lain) yang kami tampikan yang nanti akan kami putuskan untuk dikembangkan,” ungkap Herbert Diess, VW Brand Head kepada Auto Express.

Di Eropa ID Buzz disebut sebagai mobil serbaguna alias multi purpose vehicle (MPV), meski di kawasan Amerika Utara lebih sering disebut sebagai minivan. Kabinnya mampu mengakomodir hingga 7 penumpang.

Kepala Desain Volkswagen Klaus Bischoff mengatakan, bentuk dan proporsi minibus ini telah disesuaikan untuk mengakomodir ruang untuk mesin pembakaran.
Fleksibilitas mobil listrik dengan baterainya yang tipis di bawah lantai untuk penggerak motor listrik yang ditempatkan di bagian belakang atau dpan membuat kabin minibus ini menjadi jauh lebih lapang dan lega jika dibandingkan dengan minibus Volkswagen konvensional yang harus menyediakan ruang untuk menempatkan mesin pembakar.

ID Buzz, Minibus Masa Depan dari Volkswagen Berpenggerak 4x4
ID Buzz, Minibus Masa Depan dari Volkswagen Berpenggerak 4×4
ID Buzz, Minibus Masa Depan dari Volkswagen Berpenggerak 4x4
ID Buzz, Minibus Masa Depan dari Volkswagen Berpenggerak 4×4

Penulis: M Ariefandi

Tinggalkan Balasan