home Aftermarket, Berita Terkini, Transportasi Transaksi JM Acces Bisa Dimonitor Via Aplikasi Mobile

Transaksi JM Acces Bisa Dimonitor Via Aplikasi Mobile

MobilKomersial.com –  Transaksi JM Acces Bisa Dimonitor Via Aplikasi Mobile. JASA MARGA bersama TelkomGroup dan Perum Damri menghadirkan sistem transaksi canggih di gerbang tol berbasis on board unit yang diberi nama JM Access, Jumat, 14 September 2017. Teknologi ini membuat mekanisme pembayaran jasa tol menjadi praktis, cepat dan mudah. Kendaraan yang telah dipasangi OBU JM Access, tinggal melintas di gate khusus di gerbang tol dan sensor di gerbang tol akan langsung mendebet sejumlah biayanya.

>>> Baca juga Damri, Telkom dan Jasa Marga Kenalkan JM Acces untuk Pembayaran Tol

OBU merupakan alat sensor yang dipasang pada kendaraan yang terregistrasi dan memiliki saldo secara online yang tersimpan di sistem database. Sistem secara otomatis akan memotong deposit saldo OBU milik pengguna jalan saat melewati gerbang/gardu tol. Dengan demikian transaksi pembayaran tol dapat dilakukan tanpa menghentikan kendaraan.

Transaksi pembayaran tol melalui JM Access berbasis OBU dapat dimonitor melalui mobile-application yang disebut JM Wallet. Saldo dari OBU yang digunakan untuk transaksi pembayaran tol disimpan secara online pada aplikasi JM Wallet, yang dapat di-top-up dengan mudah melalui berbagai channel pembayaran, baik melalui ATM Bank, e-banking, convenient store dan sebagainya.

>>> Baca Juga Dengan JM Access, Damri Tak Perlu Lagi Berikan Uang Tol ke Sopir

“Terobosan hari ini merupakan langkah awal, dimana jalur yang digunakan masih dicampur dengan pembayaran berbasis kartu atau Hybrid selanjutnya akan dilaksanakan secara dedicated (jalur khusus) dengan masih menggunakan Barrier, serta berikutnya Barrier akan dilepas menuju Multi Lane Free Flow (MLFF) atau pembayaran tol tanpa henti,”   ujar Mohammad Sofyan, Direktur Operasi I Jasa Marga.

Transaksi JM Acces Bisa Dimonitor Via Aplikasi Mobile, Damri, Telkom dan Jasa Marga Kenalkan JM Acces untuk Pembayaran Tol
Damri, Telkom dan Jasa Marga Kenalkan JM Acces untuk Pembayaran Tol

Penulis: M Ariefandi

Tinggalkan Balasan