home Berita Terkini, Tips Tips Mengasuransikan Mobil yang Sudah Dimodifikasi

Tips Mengasuransikan Mobil yang Sudah Dimodifikasi

Jakarta, MobilKomersial.com Memiliki mobil yang telah dimodifikasi bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda saat mengendarainya. Terlebih lagi jika modifikasi yang dilakukan tak sembarangan. Dengan menyematkan berbagai aksesoris seperti ganti pelek, headlamp, ataupun audio system akan membuat penampilan mobil semakin menawan.

Namun, hal ini pasti memberikan dampak negatif seperti resiko kemalingan yang lebih besar. Selain itu, jika terjadi kecelakaan Anda harus rela kehilangan berbagai perangkat mahal tersebut tanpa jaminan. Nah, untuk itulah ada baiknya untuk mengasuransikan mobil modifikasi Anda. Berikut ini tips mengasuransikan mobil yang sudah dimodifikasi.

Saat mendaftarkan mobil kepada pihak asuransi, Anda harus memberikan informasi mengenai penambahan aksesoris pada mobil. Jika sampai lupa melakukan ini, Anda tak akan mendapatkan jaminan atas aksesoris yang telah dipasang. Selain itu, aksesoris dibawah harga Rp 10 juta akan masuk pertanggungan awal. Sedangkan untuk aksesoris di atas Rp 10 juta akan dikenakan penambahan premi karena dikategorikan sebagai ubahan ekstrem.

Baca Juga : Cara Mudah Merawat Cat Mobil Kesayangan Anda

Pastikan Anda menyimpan semua dokumen penting dari nota pembelian hingga kartu garansi dari perangkat aksesoris yang telah dibeli serta dipasang pada mobil. Dengan demikian, Anda akan memiliki bukti dari perangkat aksesoris yang terpasang.

Segeralah menghubungi pihak asuransi jika Anda menambahkan aksesoris baru lainnya, terlebih lagi untuk yang berharga mahal. Jika Anda tidak segera melaporkan penambahan aksesoris yang baru maka Anda tak akan mendapatkan jaminan penggantian meski mobil sudah dilindungi asuransi all risk.

Agar mendapatkan perlindungan yang lebih spesifik, pastikan bahwa polis asuransi Anda sudah diisi dengan berbagai informasi penting dari aksesoris tambahan. Informasi ini meliputi merek, tipe hingga harga. Jangan sampai lupa detail semacam ini karena bisa membahayakan polis asuransi Anda sendiri.

Tinggalkan Balasan