home Berita Terkini, Pesona Otomotif Tips Ala Nadia Mulya untuk Hadapi Semrawutnya Jalan Ibu Kota

Tips Ala Nadia Mulya untuk Hadapi Semrawutnya Jalan Ibu Kota

Nadia Mulya foto

Tips Ala Nadia Mulya untuk Hadapi Semrawutnya Jalan Ibu Kota

Jakarta, MobilKomersial.com – Kemacetan, kesemrawutan, kendaraan ugal-ugalan mungkin sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari sebagian cerita kondisi jalan di Ibu Kota. Banyak cara yang sudah direkomendasikan untuk menghadapi hal ini. Akan tetapi hasilnya?

Salah satunya tips mengemudi di jalanan Kota Jakarta yang diungkapkan oleh presenter sekaligus artis peran, Nadia Mulya. Menurutnya, hanya senyuman yang bisa meluluhlantahkan emosi yang tertumpah di jalan.

“Aku sih mikirnya gini, lebih mahal ketenangan batin kita daripada mobil lecet-lecet. Jadi kalau mau kesel sama metro mini, angkot, ya kita senyumin aja, let it go, it’s ok,” ujarnya dengan senyum lebar di paras cantiknya.

Lebih lanjut Nadia mengatakan, ketenangan merupakan kunci dalam berkendara, terlebih di kota Metropolotan ini. Untuk itu sebisa mungkin ia selalu tak ingin ngotot-ngototan dengan pengendara lain, dan lebih memilih untuk mengalah.

“Jadi kamu (pengendara lain) mau bikin aku kesel, ya silahkan. Aku senyum aja. Mungkin dia lagi mengalami hari yang buruk,” kata Nadia positif.

Nadia mengaku, sejak dirinya merubah pola pikir menjadi seperti itu, ketenangan batin yang ia dapatkan saat berkendara jauh lebih besar. Dan yang paling penting ia tak pernah menyimpan kekesalan lagi kepada pengendara lain.

Selain itu, pengalaman-pengalamnnya saat menggunakan transportasi umum juga mejadi pembelajaran yang berharga. Nadia mengaku jadi lebih mengerti kenapa (pengendara lain) berlaku (seenaknya di jalanan) seperti ini.

“Saya pernah naik angkot, metro mini, mikrolet. Biar kita tak terbiasa dengan kenyamanan aja. Karena hal itu bisa bikin simpati ke pengguna jalan lainnya,” tutup Nadia.

 

Fitri Salah Satu SPG Otomotif Yang Mengidolakan Honda Jazz