Kamera CCTV di bus Transjakarta

Ternyata, Kabar CCTV di Transjakarta untuk Menilang Penerobos itu Hanya Hoax!

Berita Terkini Bus & Truk Transportasi

Ternyata, Kabar CCTV di Transjakarta untuk Menilang Penerobos itu Hanya Hoax!

Jakarta, MobilKomersial.com – Belakangan ini, sebuah informasi yang beredar mengenai keberadaan kamera CCTV yang dipasang di bagian belakang bus TransJakarta menjadi bahan pembicaraan netizen di sosial media.

Informasi yang beredar yaitu sebuah pesan berantai yang mengatakan akan dikenakan denda oleh kepolisian bagi pengendara yang memasuki jalur Transjakarta. CCTV yang berada di belkang bus itu dikatakan akan mengabadikan para pengendara dan akan dijadikan sebagai barang bukti.

Berikut tulisan pesan berantai yang viral baru-baru ini:

“Jangan masuk/trobos jalan BUSWAY soalnya kemaren sekitar tgl.12.09.2017 sewaktu teman saya mau perpanjang STNK mobil di denda Rp.1jt sambil di kasih tahu bukti 1foto mobil milik teman masuk jalur BUSWAY malam hari sekitar jam.23 di bulan Maret 2017 dan hrs dibayar dulu, apabila denda tsb tidak dibayar maka STNK tdk dpt diperpanjang dan teman sy tanya ke petugas loket kok bisa ada rekaman CCTV, padahal sdh tengah malam dan jalan tdk ada polisi yg jaga dan petugas bilang dibelakang mobil BUSWAY dipasang CCTV langsung CONECT ke PUSAT. SEBARKAN/SAMPAIKAN BERITA INI kesemua teman2 n AGAR KITA SEMUA WAJIB DISPLIN N TAAT PERATURAN dan TERTIB LALU LINTAS,” begitu bunyi tulisan yang redaksi terima juga di media whatsapp group.

Lantas bagaimana tanggapan pihak terkait mengenai hal tersebut?

Staf Humas PT Transjakarta, Wibowo, menjelaskan mengenai keberadaan CCTV yang terdapat di belakang bus Transjakarta. Ia membenarkan pihaknya memasang unit kamera CCTV lantaran hanya untuk merekam aktivitas busway tersebut.

Wibowo menepis kabar yang mengatakan fungsi CCTV itu untuk merekam kejadian pelanggar yang masuk ke jalur bus Transjakarta.

“Kabar itu hoax. Kamera CCTV fungsinya sampai saat ini adalah untuk merekam peristiwa yang berkaitan dengan operasional layanan bus transjakarta, belum untuk merekam aktivitas seperti yang belakangan ini beredar” kata dia kepada mobilkomersial.com.

 

Tinggalkan Balasan