home Berita Terkini, Bisnis Bus & Truk, Bus & Truk, Truk TATA Prima LX 2528.K Terbukti Tangguh

TATA Prima LX 2528.K Terbukti Tangguh

MobilKomersial.com –  TATA Prima LX 2528.K Terbukti Tangguh. TATA motors merupakan pabrikan otomotif yang terkenal dari negara India. Tata motors juga dikenal aktif di segmen kendaraan komersial di tanah air. Selain aktif di tanah air, Tata Motors merupakan  salah satu kendaraan komersial yang cukup tangguh untuk menghadapi medan berat.

Di ajang GIIAS 2017 kemarin, Tata Motors luncurkan TATA Prima LX 2528.K yang memiliki performa dan ketangguhan yang tidak perlu diragukan lagi. Dan melalui truk ini juga, Tata Motors ingin mengincar segmen pasar di sektor pertambangan serta pengembangan infrastruktur seiring dengan pertumbuhan pasar yang signifikan pada sektor tersebut.

Bertempat di medan off-road Desa Pelangi, Sentul, Bogor, Jawa Barat. PT. TATA Motors Distribusi Indonesia (TMDI) yang juga Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia menggelar acara test drive Truk Tata Prima LX 2528.K 6×4 aplikasi dump truck pada hari kamis (14/09/2017) kemarin. Dipilihnya lintasan offroad seperti tanah yang tidak rata serta berdebu merupakan tempat yang cocok untuk menjajal performa truk tangguh tersebut.

TATA Prima LX 2528.K

Untuk informasi, TATA Prima LX 2528.K merupakan Truk berpenggerak 6×4 dengan panjang hampir 8 meter, tinggi 3,1 meter dan bobot kosong 8,9 ton. menyematkan mesin Commond Rail 6700 cc berkekuatan 280 hp di putaran mesin 2500 rpm serta memiliki torsi 975 Nm di putaran 1.500 rpm. Tenaga mesin sebesar ini disalurkan lewat transmisi 9 percepatan dengan sistem penggerak roda 6×4.

Dengan mesin sebesar itu melawati jalur ekstrim dengan berbagai rintangan tentu bukan masalah besar. Apalagi melihat dari perutukannya sebagai kendaraan pengangkut hasil tambang, Tata Prima LX 2528.K sukses membuktikan diri sebagai truk andal.

“Ini adalah kendaraan niaga yang memang diperuntukan sebagai pengangkut hasil tambang di Indonesia. Makanya kami membekali truk ini dengan mesin tangguh berkapasitas tenaga besar serta fitur yang canggih. Tujuannya untuk mempermudah pengemudi dalam melakukan traksi saat mengemudikan truk ini di kalur yang benar-benar ekstrim,” ujar Wildan bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI.

TATA Prima LX 2528.K Terbukti Tangguh
TATA Prima LX 2528.K Terbukti Tangguh

Tinggalkan Balasan