home Berita Terkini, Bus & Truk, Mancanegara, Truk Tahun 2021, Nikola Motor dan Bosch Akan Hadirkan Truk Hidrogen Listrik

Tahun 2021, Nikola Motor dan Bosch Akan Hadirkan Truk Hidrogen Listrik

Tahun 2021, Nikola Motor dan Bosch Akan Hadirkan Truk Hidrogen Listrik

Stuttgart, MobilKomersial.com – Bosch, sebuah perusahaan penyuplai komponen otomotif asal Jerman mengumumkan kerjasama dengan Nikola Motor untuk membuat mobil truk bertenaga hidrogen listrik. Rencananya truk bertenaga hidrogen itu akan dipasarkan pada tahun 2021.

Rencananya, truk yang diberi nama Nikola One and Nikola Two itu akan menggunakan teknologi eAxle technology dari Bosch. Teknologi eAxle memakai bahan bakar hydrogen, baterai lithium ion berdaya 320 kWh dan motor listrik. Diyakini, hasil kinerja dari kedua semuanya itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.000 hp dan mampu menempuh jarak kisaran 1.287 sampai 1.931 kilometer.

Nikola Motor pernah mengenalkan satu truk pada Desember tahun lalu, namun truk itu masih belum memiliki mesin dan interior. Untuk itu, dengan bergabungnya Bosch, diharapkan bisa membantu keinginan perusahaan mewujudkan truk menjadi sempurna.

Trevor Milton, Pendiri dan Chief Executive Nikola MOtor, mengatakan pihaknya sangat agresif untuk mengejar tujuan perusahaannya membawa semi-truk paling canggih yang pernah ada ke pasar.

“Mesin membutuhkan mitra yang inovatif dan fleksibel yang dapat beradaptasi dengan cepat terhadap kecepatan tim kami. Bosch telah membantu kami melalui perangkat keras dan perangkat lunak kelas automotif yang dimilikinya, untuk membuat visi kami bisa menjadi kenyataan,” terang Trevor.

Baca Juga : Berbodi Aluminium, Bus PPD Rakitan Volgren Ini Kuat dan Tahan Lama

Tinggalkan Balasan