home Berita Terkini, Bisnis Motor, Mancanegara, Motor Skutik Kawasaki J-Series Untuk Pasar Eropa

Skutik Kawasaki J-Series Untuk Pasar Eropa

Skutik Kawasaki J-Series Untuk Pasar EropaMobilKomersial.com – Skutik Kawasaki J-Series Untuk Pasar Eropa. Pasar Maxi Scooter sedang marak di tanah air, Setelah sebelumnya honda mengeluarkan seri PCX, lalu Yamaha keluarkan seri NMAX dan XMAX, Ternyata Kawasaki juga memiliki motor bergenre skutik.

Kawasaki J125 merupakan sepeda motor jenis skutik hasil kerjasama dengan sepeda motor KYMCO yang sudah di pasarkan di Eropa. Walaupun di Eropa skutik J-series laris manis. tapi PT. Kawasaki Motor Indonesia sepertinya tidak akan memasukan ke tanah air. Setelah seebelumnya kawasaki telah mengeluarkan kawasaki J300.

Menurut Michael Chandra Tanadhi, Skutik Kawasaki J-125 tidak akan bisa bertahan mengingat kompetitornya sudah memiliki kapasitas mesin 150cc, Apabila di keluarkan J-300, juga akan ditinggalkan karena harga motor J-300 dipastikan jauh lebih mahal dikarenakan regulasi PPnBM untuk motor-motor di atas 250 cc

”Kami bukan spesialis Skutik, karena Kawasaki lebih main di segmen sport. Jadi, KMI tidak memikirkan ke segmen tersebut,”  terangnya.

Kawasaki J125 mengusung kapasitas mesin yang lebih kecil, menurut informasi, skutik ini merupakan hasil kerjasama dengan pabrikan sepeda motor asal Taiwan,KMYCO.

Melihat tampilan, antara Kawasaki J125 dengan Kawasaki J300 sepintas mirip. Lampu depan atau head lamp hampir mirip dengan tampilan Kawasaki Ninja 250/300.Skutik Kawasaki J-Series Untuk Pasar Eropa
Stang kemudi khas skutik di barengi dengan jok pengendara yang rendah membuat pengendara tidak cepat pegal dan capek.

Kabarnya, J125 menggunakan mesin berkapasitas 125cc, dengan 1 silinder, 4 katup, 4 stroke, SOHC dengansistempendingin liquid cooled. Kawasaki J125 menggunakan transmisi otomatis CVT dengan kopling centrifugal yang dikombinasikan dengan belt.
Dengan mesin seperti ini, dikabarkan dapat mengeluarkan tenaga hingga 10,3KW ( 14PS)/9000rpm dengan torsi maximal 11,5 Nm
Skutik Kawasaki J-Series Untuk Pasar Eropa