home Berita Terkini, Transportasi Saatnya Hidup Sehat Menggunakan Bus Transjakarta

Saatnya Hidup Sehat Menggunakan Bus Transjakarta

Jakarta, MobilKomersial.com Saatnya Hidup Sehat Menggunakan Bus Transjakarta. Bagi pengguna bus Transjakarta pasti sudah pernah merasakan sesaknya serta terengah-engahnya meniti tangga jembatan penghubung ke halte Transjakarta.

Untuk menuju halte Transjakarta, memang membutuhkan perjuangan. Dikarenakan tangganya yang lumayan tinggi serta jaraknya yang cukup jauh. Ternyata, jalan yang jauh serta tangga yang tinggi ada manfaat untuk kesehatan otot dan tulang loch komers, jika setiap harinya Anda menggunakan bus Transjakarta menuju tempat kerja Anda. Dokter spesialis kedokteran olahraga, Michael Triangto, mengatakan menggunakan bus Transjakarta sama dengan berolahraga.

“Olahraga untuk kesehatan tulang dan otot, juga dapat membuat terpenuhnya 10 ribu langkah sehari,” kata Michael.

Michael menjelaskan, untuk kesehatan tulang dalam mencegah osteoporosis dibutuhkan 10 ribu langkah per hari. “Melewati jembatan untuk ke haltenya saja sudah berapa langkah, keluar halte, dan menuju tempat kerja, belum kalau transit,” ujarnya.

Selain itu, otot dan organ tubuh lebih banyak bergerak, karena berdiri di dalam bus Transjakarta. “Kalau duduk mungkin tak begitu aktif, tapi kebanyakan pasti berdiri, jadi semua bergerak aktif,” kata dia.

Namun, untuk Anda yang berada di luar Jakarta, tak perlu khawatir. An

da dapat menggunakan kereta Commuter Line untuk menuju ke tempat kerja Anda, sekaligus berolahraga.

“Ya, sama saja. Karena kan Anda berjalan untuk sampai ke dalam stasiun dan kemungkinan berdiri di dalam kereta juga ada,” kata Michael. Yang terpenting, Michael melanjutkan, Anda menggunakan transportasi umum agar program 10 ribu langkah per hari dapat tercapai.

Saatnya Hidup Sehat Menggunakan Bus Transjakarta

Saatnya Hidup Sehat Menggunakan Bus Transjakarta

source : tempo.com