Peerwakilan suku Baduy menerima ERCI Chapter Tangerang

Rayakan HUT Ke-5, ERCI Chapter Tangerang Jelajah Kearifan Budaya Baduy

Berita Terkini Komunitas

Jakarta, MobilKomersial.com –  Rayakan HUT Ke-5, ERCI Chapter Tangerang Jelajah Kearifan Budaya Baduy. Komunitas otomotif yang bernaung di bawah bendera Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Tangerang, telah melakukan serangkaian kegiatan spesial perayaan ulang tahun ke-5 pada 27 Agustus 2017 lalu. , Dalam rayakan hari lahirnya itu, ERCI Tangerang melakukan beragam atkivitas, mulai dari touring hingga pemberian bantuan kepada masyarakat Baduy yang beberapa waktu lalu mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan di kampung Cisaban, Lebak, Banten.

Rangers Road to Baduy

Bertajuk “Rangers Road to Baduy” member ERCI Chapter Tangerang melakukan touring keluarga jarak pendek, sebanyak 66 kendaraan member ERCI Chapter Tangerang ikut serta meramaikan puncak acara HUT ke-5 ERCI Chapter Tangerang menuju kawasan wisata Baduy.

Ketua Pelaksana HUT ke-5 ERCI Tangerang Listiyono menyampaikan, perayaan HUT kali ini sedikit berbeda karena selain touring, komunitas mobil itu memberikan bantuan donasi kepada masyarakat Baduy yang menjadi korban kebakaran. Kami berbagi dengan memebrikan donasi yang dikumpulkan dari swadaya semua member dan kemudian dibelikan baju adat dari masyarakat Baduy yang menjadi salah satu kebutuhan utamannya,” pungkas Listiyono.

Jalannya Touring Jelajah Baduy

Waktu tempuh menuju Baduy memakan waktu hingga, tiga jam lamanya peserta diarahkan berkumpul Minggu (27/8/2017) jam 5 pagi, di kawasan Gading Serpong. Peserta touring kali ini menjadi yang terbesar sepanjang penyelenggaraan touring ERCI Chapter Tangerang sebanyak 66 kendaraan berserta keluarga, sehingga mekanisme konvoi dibuat sedemikian rupa agar tidak mengganggu pengendara lain karena jalur menuju lokasi cukup banyak tanjakan dan tikungan tajam yang menantang adrenalin.

Konvoi ERCI Chapter Tangerang ke BAduy
Konvoi ERCI Chapter Tangerang ke BAduy

Sejumlah seremoni mulai dari potong kue dan penyerahan bantuan yang diterima langsung oleh perwakilan masyarakat Baduy. Perjalanan selama tiga jam terbayar setelah semua peserta ikut serta dalam perjalanan memasuki kawasan wisata Baduy luar yang dikenal masih menjaga ekosistem hutan dan adat istiadat di tengah gencarnya era moderenisasi saat ini.

Pendiri ERCI Tangerang Denis Cristanto mengatakan “kegiatan kali ini memiliki pesan yang cukup kuat dan mendalam di perayaan hut yang sederhana ini. Kita bisa menikmati touring seraya berbagi dengan sesama dan yang lebih penting touring keluarga ke Baduy juga mengajak kita memperkenalkan budaya dan kearifan lokal kepada anak-anak kita langsung di depan mata. sehingga menjadikan pengalaman yang luar biasa,” ujarnya.

Selepas melakukan eksplorasi budaya, hutan yang masih terjaga dan kearifan lokal di Baduy, para member ERCI Tangerang tidak lupa menikmati legitnya buah durian yang sedang memasuki masa panen di kawasan tersebut. Dan tepat pukul 16.00 WIB peserta yang terdiri dari 66 kendaran meninggalkan lokasi wisata Baduy seraya berharap ERCI Chapter Tangerang terus bisa kompak dan solid sama seperti masyarakay Baduy yang terus menjunjung tinggi kebersamaan dengan mempertahankan kearifan lokal.

Selamat Ulang Tahun ERCI Chapter Tangerang ke-5, teruslah menjadi inspirasi untuk member ERCI se-Indonesia.

Tinggalkan Balasan