home Berita Terkini, Tips Punya Mobil Jarang Dipakai, Ini Cara Rawatnya

Punya Mobil Jarang Dipakai, Ini Cara Rawatnya

Punya Mobil Jarang Dipakai, Ini Cara Rawatnya

Jakarta, MobilKomersial.com – Bagi sebagian orang, rasanya tak cukup hanya mempunyai mobil satu unit. Sebut saja kolektor, yang rela membayar mahal demi sebuah mobil idaman mereka.

Akan tetapi jika mempunyai mobil lebih dari satu, biasanya ada mobil yang jarang atau bahkan tak pernah dipakai. Biasanya mobil kesayangan. Belum lagi jika anda bepergian ke luar kota dalam waktu yang cukup lama.

Anda pasti tahu, jika mobil jarang dipakai dapat menyebabkan kerusakan atau pelemahan pada komponen. Untuk itu MobilKomersial berikan tips bagaimana cara menyimpan mobil kesayangan anda yang jarang digunakan, terlebih mobil-mobil antik.

Walau mobil jarang digunakan, bukan berarti anda tak perlu mengisi bensin. Isi bensin sampai penuh agar tidak terjadi kondensasi pada tangki, yang menyebabkan korosi pada tangki.

Cuci selalu mobil anda. Beri oli pada bagian bawah oli agar tak karatan, setelah itu tutup mobil dengan plastik yang dijual di bengkel aksesoris. Poles mobil bila perlu untuk melindungi catnya.

Jangan gunakan rem tangan. Hal ini untuk menghindari macetnya rem tangan akibat korosi yang terjadi akibat kontak yang terlalu lama.

Selain itu gunakan jack stand untuk menghindari beban mobil yang bertumpu pada pelek dan ban.

Cabut kabel negatif (-) aki/baterai, agar tidak ada arus yang mengalir selama mobil tidak dipakai. Bila perlu setrum kembali aki jika mobil ingin digunakan.

Terakhir anda harus menutup ujung lubang knalpot, agar tidak ada partikel asing yang masuk ke dalam mobil.

Tinggalkan Balasan