home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk PO Raya dan Gunung Mulia, Pelanggan Legacy SR-2 Double Glass Berikutnya

PO Raya dan Gunung Mulia, Pelanggan Legacy SR-2 Double Glass Berikutnya

Jakarta, MobilKomersial.com – Ke depan akan makin banyak saja armada bus malam yang menggunakan baju Legacy Sky SR-2 Double Glass dari Karoseri Laksana, Ungaran, dengan ciri khas kaca ganda di bagian kaca depan. Dua pemain lain yang mengoperasikan bus dengan bodi ini adalah Perusahaan Otobus (PO) Raya dan PO Gunung Mulia.

Armada mereka yang menggunakan bodi Legacy Sky SR-2 Double Glass pekan ini sudah selesai dibuat di Karoseri Laksana dan siap melayani penumpang dalam waktu dekat. Bus Legacy Sky SR-2 Double Glass PO Raya menggunakan livery (motif cat) yang masih sama dengan model bus PO Raya lainnya. Yakni livery klasik warna oranye dsan putih motif garis horisontal dengan aksen menurun di bagian depan.

Begitu pula dengan armada milik PO Gunung Mulia. Masih menggunakan livery klasik motif garis-garis warna oranye, coklat dan hitam dengan warna dasar putih. Armada pertama PO Gunung Mulia bermesin Mercedes-Benz OH 1526 ini sudah berada di garasi PO ini di Sukoharjo. PO Gunung Mulia disebut-sebut memesan beberapa unit bus tipe ini dari Karoseri Laksana untuk memperkuat armada bus malam AKAP dan pariwisatanya.

Legacy SR-2 Double Glass merupakan model bus terbaru dari Karoseri Laksana. Versi dasar bus ini (versi kaca depan single) pertama kali diperkenalkan ke publik di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 bulan Agustus 2016 lalu di ICE BSD City, Tangerang.

Selain dipesan oleh sejumlah perusahaan bus malam AKAP, model Legacy SR-2 Double Glass juag dipesan oleh sejumlah PO bus pariwisata. Karoseri Laksana hanya memasang bodi ini pada sasis bus bermesin belakang.

 

Penulis : M. Arif