home Berita Terkini, Tips Pilih Mobil Manual atau Otomatis?

Pilih Mobil Manual atau Otomatis?

Pilih Mobil Manual atau Otomatis?

Jakarta, MobilKomersial.com – Seiring berjalannya waktu, karir Anda semakin menanjak dan pemasukkan semakin stabil. Hal ini memicu Anda untuk membeli mobil sebagai kebutuhan berkendara sehari-hari.

Ketika memiliih mobil, Anda dihadapkan dengan dua pilihan, yakni manual atau otomatis. Anda harus tahu benar makna dan kegunaan dari masing-masing jenis mobil ini. Di bawah ini akan kami ulas kedua jenis mobil yang biasa ditawarkan oleh diler-diler mobil.

Mobil automatic merujuk pada transmisi otomatis yang memindahkan kebanyakan persneling tanpa bantuan dan tanpa menggunakan pedal ketiga. Pedal ketiga ini biasa Anda ketahui sebagai kopling, yang memindahkan satu persneling ke persneling berikutnya.

Beberapa pemilik mobil tak terlalu mempermasalahkan hal ini karena mereka bisa dengan mudah mengganti metode mengemudi dari mobil manual ke otomatis.

Mobil dengan tansmisi manual biasanya memiliki harga yang lebih murah dari pada mobil otomatis. Nah, memilih mobil manual atau otomatis adalah urusan yang sangat personal. Semua bergantung pada teknik mengemudi yang Anda kuasai dan dana yang sudah tersedia.

Kelebihan mobil otomatis adalah mudah dikendalikan walau Anda mengangkut banyak penumpang atau berada pada arus lalu lintas yang ramai. Tapi Anda tak boleh melupakan hal dasar yang wajib dimiliki, yaitu keahlian untuk mengemudikan mobil.

Meskipun begitu, penggemar mobil bertransmisi tidak pernah surut, dan selalu setia terhadap pilihannya.

Pada dasarnya Anda harus mempertimbangkan harga serta kenyamanan saat mengendarai mobil tersebut. Pertimbangkanlah mobil jenis apa yang Anda inginkan dan butuhkan. Pikirkan baik-baik dan mintalah saran teman atau ahli otomotif yang Anda kenal.

Tinggalkan Balasan