home Berita Terkini, Bisnis Motor, Motor Merasakan Sensasi Motor Retro Vespa S 125 cc

Merasakan Sensasi Motor Retro Vespa S 125 cc

MobilKomersial.com –  Merasakan Sensasi Motor Retro Vespa S 125 cc. Pada Maret 2017, PT. Piaggio Indonesia (PI) telah meluncurkan versi terbaru skuter matik (skutik) LX dan S berkapasitas mesin 125cc. Keduanya sudah menggunakan mesin Italian Green Experience Technology (i-get) yang sebelumnya telah dipasang pada Vespa Primavera dan Sprint.

Vespa S 125 i-get sudah dilengkapi dengan mesin berkonfigurasi 4 langkah, satu silinder dengan tiga katup 124,5 cc. Tenaga mesinnya sendiri diklaim mencapai 7,6 kW pada 7.600 rpm dan tori 10,2 Nm pada 6.000 rpm.

Pagi itu MbolKomersial diberikan kesempatan untuk mencoba Vespa S 125. Motor tersebut terlihat retro dan keren, itulah pertama kali yang dirasakan saat pertama kali melihat Vespa S 125. Bentuknya yang terkesan antik membuat MobilKomersial ingin merasakan performa secepatnya.

Saat pertama kali duduk di joknya yang lebar dan setinggi 78 cm dari permukaan tanah, agak sedikit menyulitkan. Tetapi hal tersebut dapat terobati begitu material jok yang terbilang empuk dan nyaman saat diduduki layaknya motor premium vespa lainnya.

Jok Nyaman Untuk Pengemudi, Tapi Tidak Untuk Penumpang

Walau memiliki jok yang nyaman untuk pengemudi, Hal tersebut tidak akan dirasakan bagi penumpang di jok belakang. Hal ini dikarenakan jok untuk penumpang berukuran kecil serta menjorok ke bawah. Oleh karena itu MobilKomersial berasumsi model dan komposisinya jok tersebut hanya diciptakan untuk pengendara tunggal saja.

Sayangnya, disaat pabrikan motor lain sudah menggunakan teknologi AHO (automatic headlamp on), untuk motor ini tidak menganut teknologi tersebut, karena saat motor dihidupkan lampu tidak langsung menyala. Jadi, jika berkendara pada siang hari, jangan lupa mengecek apakah lampu sudah nyala agar Anda tidak bermasalah dengan polisi di jalanan.

>>>> Berita seputar VESPA lainnya <<<<<<

Ada getaran mesin terasa ketika gas motor saya puntir untuk pertama kali. Namun, getaran itu hilang ketika kecepatan motor mencapai 40 km/jam. Suara raungan mesin i-Get 124,5 cc pada motor ini terdengar cukup kencang pada putaran bawah. Namun menginjak putaran tinggi, suara itu perlahan memudar. Untuk mendapat kenyamanan saat mengemudikan Vespa S 125, Anda harus melesat lebih kencang agar getaran mesin tak terasa.

Berkali-kali MobilKomersial mendapat teguran saat riding di malam hari karena lampu belakang yang sering putus. Sudah 3x mobilkomersial ganti bohlam lampu, akan tetapi tetap saja putus. mobilKomersial ambil kesimpulan, produk yang kami jajal sedang bermasalah pada kelistrikannya.

Bahan Bakar Irit

Bicara bahan bakar, yang MobilKomersial rasakan motor ini cukup irit ketimbang primavera maupun sprint yang 150cc. MobilKomersial hanya menghabiskan 1 liter bensin untuk melibas 40 km perjalanan walaupun hal tersebut tergantung dari cara mengemudinya. Pada lintasan lurus nan panjang, motor ini cukup responsif dan bisa mencapai kecepatan 90 km/jam dalam waktu yang relatif singkat. Sayangnya, MobilKomersial tidak diberi kesempatan mencoba untuk lebih lama lagi agar dapatkan data sehari-harinya.

Dengan harga Rp 31.500.000 (OTR Jakarta) MobilKomersial merasakan kenyamanan yang cukup sepadan, Apalagi apabila mengendarainya seorang diri.

<<<<<<  Berita Seputar Piaggio >>>>>>>

Tinggalkan Balasan